Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBolaMakin Tua Makin Jadi, Zlatan Ibrahimovic Dipanggil Timnas Swedia

Makin Tua Makin Jadi, Zlatan Ibrahimovic Dipanggil Timnas Swedia

Zlatan adalah pemain Eropa tertua yang masih dipanggil timnasnya diusia 41 th

Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, Kamis, masuk dalam skuat Swedia untuk kualifikasi Euro 2024 bulan ini, ketika ia bisa memecahkan rekor usia kiper Italia Dino Zoff.

Berita Bola, Swedia -Striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, Kamis, masuk dalam skuat Swedia untuk kualifikasi Euro 2024 bulan ini, ketika ia bisa memecahkan rekor usia kiper Italia Dino Zoff. Ibrahimovic, 41, terakhir kali tampil untuk negaranya 12 bulan lalu dan akan mengalahkan tonggak sejarah kualifikasi Euro Zoff selama 40 tahun dan 90 hari yang ditetapkan pada 1983 jika ia tampil dalam pertandingan melawan Belgia pada 24 Maret atau Azerbaijan pada 27 Maret. Dia baru memainkan tiga pertandingan untuk Milan musim ini setelah pulih dari masalah lutut. “Zlatan telah melakukan tiga pergantian pemain yang sedikit lebih lama sekarang di Milan dan merasa bugar dan dalam kondisi yang baik meskipun dia telah pergi untuk sementara waktu,” kata pelatih Janne Andersson dalam sebuah pernyataan.

“Dari perspektif itu, saya pikir dia bisa berkontribusi. Terutama di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan,” tambah Andersson.

BACA :  Bakar Sampah, Bocah 7 Tahun di Karangasem Tersambar Api

Seandainya Swedia lolos ke kompetisi tahun depan di Jerman, Ibrahimovic juga bisa mengalahkan rekor yang dibuat oleh Gabor Kiraly dari Hungaria , yang bermain di edisi 2016 dalam usia 40 tahun.

Setelah Swedia gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Zlatan mengatakan tahun lalu bahwa dia akan “melanjutkan selama saya bisa,” dan dia mengatakan dia “panik” dengan kemungkinan pensiun.

Ketiga negara semuanya berada di grup F kualifikasi, bersama dengan Estonia dan Austria, dengan dua teratas mencapai final.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular