Kamis, April 18, 2024
BerandaJembranaMako Polsek Kota Jembrana Diresmikan Kapolda Bali

Mako Polsek Kota Jembrana Diresmikan Kapolda Bali

JEMBRANA, balipuspanews.com – Polsek yang ada dijajaran Polres Jembrana dati lima kini bertambah satu menjadi enam. Menyusul, Selasa (27/4/2021), Kapolda Bali Irjen Pol. Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. meresmikan Mako Polsek Kota Jembrana yang berlokasi di Jalan Sudirman.

Polsek Kota Jembrana itu sebelumnya merupakan Polsek Kota Negara. Setelah kecatan Negara dimekarkan menjadi kecamatan Jembrana dan Negara, kemudian dibangun Polsek Kota Negara di Jalan Udayana, Negara. Sementara bekas Polsek Kota Negara didepan Pura Jagatnatha itu dijadikan Pol. Sun Sektor.

Kapolda Bali mengatakan melalui program kerja presisi yang salah satunya dengan pemenuhan 1 Kecamatan 1 Polsek serta melihat posisi Polsek Kota Jembrana sangat strategis sehingga bisa melayani masyarakat cukup besar, unit Kepolisian bisa melayani masyarakat lebih optimal, hal ini harus kita dukung dan apresiasi bersama.

“Polsek Kota Jembrana ini ditingkatkan dari Pol Sub Sektor menjadi Polsek berdasarkan penilaian sesuai kebutuhan masyarakat, semoga dengan keberadaan Polsek Kota Jembrana ini dapat berperan optimal dalam meberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Kapolda Bali Irjen Pol. Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengajak semua yang hadir diantaranya Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Forkopimda dan undangan yang hadir untuk menundukkan kepala sejenak guna mendoakan 53 Prajurit TNI AL yang gugur dalam musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terwujudnya salah satu program prioritas 100 hari Kapolri sesuai visi dan misi Kapolri yaitu pemenuhan satu Kecamatan satu Polsek, dimana Kecamatan Jembrana terbentuk atas pemekaran dari Kecamatan Negara.

“Selaku kepala daerah saya sangat berbangga dan mengapresiasi atas peresmian kantor Polsek Kota Jembrana terlebih dengan kehadiran Bapak Kapolda Bali yang tentu nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Jembrana dalam hal memberi kemudahan pelayanan Kepolisian bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tamba juga menjelaskan, Kecamatan Jembrana terdiri dari 4 Kelurahan dan enam Desa, dengan total jumlah penduduk 62.543 jiwa dan luas wilayah 93,87 km.

“Diharapkan nanti dengan adanya Kepolisian Sektor Kecamatan Jembrana akan dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas jajaran aparat di tingkat Kecamatan Jembrana dalam hal keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selamat saya ucapkan atas diresmikannya kantor Kepolisian Sektor (Polsek) kita Jembrana,” imbuhnya.

BACA :  Perwakilan Kecamatan Sukawati Terpilih Sebagai Jegeg-Bagus Gianyar Tahun 2024

Penulis/Editor : Anom/Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular