Maksimalkan Mesin Partai, DPD Golkar Bali Segera Gelar Musda

Plt ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih bersama sekretaris Sugawa Kory
Plt ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih bersama sekretaris Sugawa Kory

DENPASAR, balipuspanews.com- Pasca Munas Partai Golkar, DPD Golkar Bali akan segera menggelar musyawarah daerah ( Musda) untuk membenahi struktur organisasi partai berlambang beringin itu.

“ Rapat kali ini memutuskan segera melakukan Musda sebelum tanggal 5 Maret 2020,” kata Plt ketua DPD Golkar Bali Gde Sumarjaya Linggih, Minggu (9/2/2020).

Lantas kapan musda digelar? Politikus senior yang akrab dipanggil Demer itu menyebut masih mencari hari baik. Ini sesuai dengan tradisi Bali, apapun kegiatan yang dilakukan harus memilih hari baik agar proses kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Selain itu, keputusan dalam rapat tersebut memutuskan bahwa setelah Musda nanti, partai pimpinan Airlangga Hartarto ini akan fokus menata organisasi maupun saksi mulai di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

“ Kita akan memasuki Pilkada, organisasi harus terstruktur dan terorganisasi,” jelas Demer yang juga anggota DPR RI itu.

Tujuan penataan partai yang sempat berkuasa di era orde baru itu adalah untuk memaksimalkan mesin partai menghadapi Pilkada serentak dan pemilu legiskatif (Pileg) 2024 mendatang.

Turut hadir dalam rapat yang digelar malam hari di kantor DPD Golkar Bali tersebut sekretaris DPD Nyoman Sugawa Kory serta petinggi Golkar Bali lainnya seperti Dewa Made Widiasa Nida, Dewa Made Suamba Negara, Made Dauh Wijana, I Wayan Sekep beserta Ketua DPD kabupaten/kota dan struktural DPD Golkar Bali.(bud/bas)