Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNewsEdukasiMaksimalkan Informasi Kepada Masyarakat, Polres Gianyar Bentuk Warga Net

Maksimalkan Informasi Kepada Masyarakat, Polres Gianyar Bentuk Warga Net

Gianyar, balipuspanews.com – Kecepatan informasi  media internet yang slalu diikuti masyarakat  di media online, face book, instagram dan jejaring sosial lainnya mendapatkan perhatian khusus dari Polres Gianyar. Trend tersebut membuat korps bhayangkara ikut memainkan peranan media internet dalam mensosiallisasikan kegiatan kepolisian agar cepat diketahui oleh masyarakat luas.

Sebagai langkah  nyata, Polres  Gianyar  Jumat ( 20/7) 2018, mengundang media online dan admin medsos yang punya followed diatas 5 ribu nitizen untuk menjadi warga net Polres Gianyar.

Pertemuan yang dilangsungkan di Mapolres Gianyar dipimpin oleh Kabag Perencanaan Polres Gianyar, Kompol Wayan Widarma dan Kasubag Humas Iptu Ketut Suarnatha. Menjelang pertemuan berakhir hadir Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo.

” Kita ingin membentuk warga net dilingkungan Polres Gianyar dengan melibatkan teman – teman,” kata Kabag Ren Kompol Widarma.

Keberadaan warga net diharapkan bisa memberikan informasi yang cepat tentang kegiatan kepolisian. Dengan begitu citra polisi bisa terjaga ditengah masyarakat.

Kasubag Humas Polres Gianyar Iptu Ketut Suarnatha menambahkan, selama ini ada kesan citra polisi negative.

BACA :  Tri Rismaharini Apresiasi Ajik Krisna yang Bantu Kemensos Atasi Kemiskinan

“ Kami sangat berharap apa kegiatan kepolisian diketahui masyarakat. Kadang – kadang citra buruk yang muncul sulit untuk dihilangkan. Masyarakat mungkin traumatic. Apapun yang dilakukan polisi muncul efek negative. Perlu bantuan rekan lewat media sosial,” kata Iptu Ketut Suarnatha.

Untuk itu, pihaknya meminta kegiatan positif kepolisian agar dibantu diviralkan. Dengan demikian, banyak reformasi, transparansi yang telah dilakukan kepolisian.

“ Kalau tidak membantu kami, seberapasih masyarakat yang tahu kegiatan kita. Setiap orang main di Medsos. Kalau ada yang negative bisa langsung kita counter,” tegas Suarnatha.  ( bas)

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular