Malam Minggu, Buru Narkoba di Tempat Dugem
Operasi narkoba di kafe
sewa motor matic murah dibali

NEGARA,balipuspanews.com- Upaya untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba terus dilakukan Polres Jembrana. Sasaranya masih di tempat hiburan malam atau dunia gemerlap malam (Dugem).

Sabtu (30/11) malam atau pada malam minggu anggota Sat Narkoba Polres Jembrana menyasar tempat dugem yang ada di kelurahan Gilimanuk. Dua kafe yang ada di kelurahan ujung barat Jembrana yang disasar malam itu.

Belasan anggota Sat Narkoba yang dipimpit Kasat Narkoba AKP Komang Muliyadi pertama mendatangi kafe Manta yang berlokasdi di depan obyek wisata Teluk Gilimanuk. Saat polisi datang tenpat dugem itu sedang penuh pengunjung.

Setelah Kasat Narkoba AKP Komang Muliyadi mememberitahu ada pemeriksaan, mereka yang sedang minum sambil berkaraoke ditemani pelayan kafe tidak bisa berbuat banyak.

Mereka lalu diminta tetap diam ditempat. Pelayan kafe maupun tamu perempuan dijadikan satu begitupula tamu laki-laki, kemudian dilakukan pemeriksaan. Selain tubuh mereka digeledah, barang bawaan termasuk Ponsel yang dibawa juga diperiksa.

Setelah itu satu-persatu kemudian diminta melakukan tes air liur untuk mengecek apakah ada yang mengunakan narkoba.

Setelah semua pengunjung dan pelayan kafe Manta diperiksa di dilakukan tes air liur, tidak ditemukan ada yang membawa Narkoba dan barang berbahaya atau yang positif memakai barang haram itu.

Mereka kemudian diberikan kembali melanjutkan dugem dan anggota Sat Narkoba menuju sasaran tempat dugem berikutnya yakni kafe Mandarin disebelah utara Pura Dalem Gilimanuk.

Di kafe tersebut hanya ada beberapa tamu dan tiga pelayan kafe. Mereka juga diperiksa tubuhnya dan barang bawaanya serta dilkukan teas air liur. Di kafe Mandarin juga tidak ditemukan ada yang membawa Narkoba dan barang berbahaya maupun penguna Narkoba.

“Untuk oprasi malam ini dari dua lokasi yang kita sasar memang belum ditemukan ada yang membawa atau menyalahgunakan Narkoba,” ujar AKP Komang Muliyadi. Namun demikian, upaya untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba akan terus dilakukan.

Selain menyasar temnpat hiburan malam, operasi Narkoba ini akan dilakukan di temnpat-tempat keramaian lain

“Kita tidak hanya melakukan pemeriksan di tempat hiburan malam, tetapi juga dilokasi-lokasi lain seperti tenpat keramaian dan perusahan-perusahan penjual obat maupun jamu,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)