Bupati Karangasem saat serahkan penghargaan
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Karangasem, balipuspanews.com – Pameran perindustrian dan dagang Kabupaten Karangasem resmi ditutup oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. Penutupan festival tersebut diakhiri dengan gelak tawa pengunjung yang disuguhkan hiburan lawak bondres Gus Topok CS, Senin (27/8).

“Melalui tagline Karangasem the Spirit of Bali saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Karangasem agar dapat bersama-sama membangun Karangasem, sehingga nantinya kita dapat mewujudkan visi Kabupaten Karangasem, yaitu Mewujudkan Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana,” kata Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dalam sambutannya.

Bupati Mas Sumatri juga menyampaikan, bahwa melalui branding peringatan HUT RI Ke-72 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2017, yakni “Indonesia Kerja Bersama” pihaknya juga mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan, sehingga nantinya dapat melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia.

“Salah satu bukti bahwa kita telah mampu bekerja sama adalah keberhasilan Kabupaten Karangasem meraih Penghargaan Adipura yang ke-11 dalam kategori kota kecil bersama tiga Kabupaten lainnya di Bali. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ungkap Mas Sumatri.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi selaku Ketua Umum Panitia HUT RI menyampaikan, pelaksanaan Pameran Industri dan Dagang yang berlangsung dari tanggal 14 Agustus hingga 27 Agustus 2017 diikuti oleh 76 peserta yang terdiri dari 10 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 66 peserta dari kalangan perusahaan, industri, pengusaha dan pengrajin di Kabupaten Karangasem.

Selama pelaksanaan pameran tersebut diisi berbagai kegiatan diantaranya, Lomba Gong Kebyar antar kecamatan di Kabupaten Karangasem, pagelaran musik dari band lokal, persembahan dari Bank BRI dan BPD Bali, perayaan HUT PWRI serta berbagai kegiatan dari Karangasem Scooter Club.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas segala bantuan dan kerjasamanya, sehingga kegiatan yang berlangsung selama 2 minggu ini berjalan baik dan lancar, serta berharap pelaksanaan peringatan HUT RI ditahun mendatang dapat berjalan lebih baik,” ujar Adnya Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Sumatri didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi menyerahkan secara langsung Penghargaan “Prakertya Racana” kepada 17 seniman dan budayawan di Kabupaten Karangasem, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara lomba yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun 2017.

Advertisement

Tinggalkan Komentar...