Selasa, Februari 27, 2024
BerandaNasionalJakartaMalam Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Tertib, Pengamanan TNI/Polri Diminta Tak Kendur...

Malam Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Tertib, Pengamanan TNI/Polri Diminta Tak Kendur Hingga Tahun Baru

JAKARTA, balipuspanews.com– Ketua DPR RI, Puan Maharani berharap keamanan dapat terus terjaga di perayaan Natal hingga berlanjut di perayaan tahun baru.

Untuk itu, Puan meminta pemerintah dalam hal ini TNI/Polri tidak kendur dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga menjamin kenyamanan umat Kristiani dan masyarakat pada umumnya.

“Terima kasih kepada petugas, relawan, dan seluruh pihak yang turut bersumbangsih untuk memastikan saudara-saudara kita dapat merayakan Natal dengan nyaman dan tenang,” sebut Puan Maharani dalam keterangannya, Minggu (25/12/2022).

Pada perayaan Natal Tahun 2022 ini, Puan juga berharap menjadi momen dalam menjaga persaudaraan.

Ia meminta masyarakat untuk terus memupuk toleransi antar-umat beragama. Apalagi, kata Puan, berkat gotong royong seluruh rakyat, saat ini Indonesia bersiap memasuki endemi Covid-19.

“Kita patut bersyukur Natal tahun ini dapat dirayakan dengan kondisi Covid-19 yang sudah jauh lebih baik sehingga umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan lebih khidmat di gereja serta berkumpul bersama keluaga,” tutur mantan Menko PMK itu.

BACA :  Turnamen Tenis Meja Meriahkan Peringatan HUT ke-236 Kota Denpasar

Cucu Proklamator RI Bung Karno ini juga sekaligus mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2023 bagi semua warga. Ia mengajak masyarakat memetik pelajaran dari pengalaman setahun ini dalam mengatasi berbagai tantangan.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, selamat menyambut tahun baru 2023 dengan gembira. Memasuki masa pasca-pandemi Covid-19, mari kita mulai tahun yang baru dengan energi baru,” ungkapnya.

Puan meminta agar masyarakat terus memperkuat semangat gotong di tahun 2023. Ia juga mengingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap waspada dan disiplin menerapkan hidup sehat meski kondisi Covid-19 telah membaik.

“Mari kita bersama-sama melangkah maju untuk Indonesia,” tutup Puan.

Sebelumnya pada malam perayaan Natal, Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sogot Prabowo meninjau pelaksanaan pengamanan dan Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jl. Katedral No. 7B Kec. Sawah Besar dan Gereja Immanuel Jl. Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Kedua pimpinan di lembaga pertahanan dan lembaga keamanan negara itu bertekad menjaga dan menjamin keamanan perayaan Natal.

BACA :  Sampaikan Ucapan Selamat Galungan, Kuningan dan Nyepi, Bupati Gede Dana dan Wabub Artha Dipa Mengajak Masyarakat Memegang Teguh Tradisi dan Kearifan Lokal

“Kami bertekad agar bapak ibu semua dalam melaksanakan ibadah, mudah-mudahan pelaksanaan ibadah malam ini besok dan seterusnya dapat terlaksana dengan aman nyaman sehingga bapak ibu semuanya dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” tutur Laksamana Yudo Margono.

Penulis: Hardianto
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular