Foto kandang ayam korban
Foto kandang ayam korban

NEGARA, balipuspanews.com- Ditengah pandemic covid-19, warga khusunya peternak ayam di kelurahan Tegalcangkring, Mendoyo, resah. Mereka resah karena belakangan sering terjadi aksi pencurian ayam.

Dari informasi yang dihimpun pencurian ayam itu terjadi di wilayah Lingkungan Delod bale Agung, Tegalcangkring. Salah satu korbanya adalah I Nengah Sunarya (66) yang kehilangan belasan ekor ayam peliharaanya. Selain ayam tabung gas LPG miliknya juga hilang digondol maling.

Sebelum ayam dan tabung gas miliknya hilang, pada Sabtu (27/6) sekira pukul 22.00, setelah pulang dari rumah saudara di Desa Delod Berawah Sunarya mampir ke kebun di Lingkungan Delod Bale Agung untuk memeriksa ayam miliknya, Kemudian setelah memeriksa Sunarya meninggalkan kebun untuk pulang ke rumahnya. Lalu pada Minggu (28/6) sekitar pukul 06.00 Sunarya datang ke kebun untuk memberi makan ayam miliknya. Sebelum memberi makan ayam Sunarya lebih dahulu ingin membuat kopi di dalam pondok miliknya. Tetapi pada saat akan membuat air panas Sunarya kaget melihat tabung gas 3 kilogram sudah hilang.

“Karena curiga ada maling masuk ke pondoknya di kebun korban kemudian mengecek ayam miliknya dan menghitung ayam tersebut. Ternyata benar ayam miliknya telah hilang sebanyak 16 ekor.,”ujar Kapolsek Mendoyo, Kompol Made Karsa.

Dari keterangan Sunarya, pelaku pencurian ayam dan tabung gas miliknya itu diperkirakan beraksi saat tengah malam dan mengunakan sepeda motor.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian ini’, ungkapnya.

Aksi pencurian ayam itu diduga karena dampak covid -19 lantaran banyak yang kehilangan mata pencaharian.

“Yang jelas saat ini kampung kami sudah tidak aman dari aksi maling ayam,” ujar Sumarya.

Penulis / editor : Anom