Maling Handphone di Warung Makan Babi Guling, Pria Asal Tejakula Ini Diamankan Polsek Mengwi

Pelaku pencurian
Pelaku pencurian

MENGWI, balipuspanews.com – Pencurian ponsel yang dilakukan WR, pria asal Tejakula di warung babi guling Men Alit yang berlokasi di Banjar Celuk, Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung, Rabu (2/6/2021) lalu berakhir di hotel prodeo Polsek Mengwi.

WR sebulan lebih dikejar, dan baru berhasil dibekuk Tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi, pada Kamis (22/7/ 2021). Terungkap, tersangka mencuri di warung makan babi guling itu berawal ketika datang membeli nasi di warung milik NM,21. Korban menaruh handphone miliknya di atas kulkas warung, sekitar pukul 11.00 WITA. Kondisi warung makan pagi itu sepi pembeli.

Tak lama datanglah pelaku WR memesan nasi bungkus di warung tersebut dan korban melayaninya.

“Korban melayani seorang pembeli yang baru saja datang masuk ke warungnya,” ujar Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa, Minggu (25/7/2021).

Namun saat membungkus nasi, terlihat pelaku berdiri lama di depan kulkas untuk mengambil minum mineral dingin. Pikiran jahatnya langsung muncul setelah melihat ada handphone di atas kulkas. Ia langsung mengambil handphone korban di atas kulkas dan memasukkan ke dalam sakunya.

Beberapa saat, korban yang asal Desa Pajahan, Pupuan, Tabanan datang dan memberikan nasi bungkus ke pelaku. Pelaku selanjutnya pergi.

Beberapa menit kemudian, korban sadar handphone miliknya raib dicuri. Akibat kejadian korban mengalami kerugian Rp 5,3 juta dan melaporkannya ke Polres Badung.

Tim Opsnal Reskrim Polres Badung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Setelah bulan lebih dikejar, WR diringkus di kamar kosnya Jalan Gatot Subroto Blok VII, Denpasar, pada Kamis (22/7/2021).

“Ia mengakui perbuatannya mencuri hp korban. Penyidik menjeratnya dengan Pasal 362 KUHP,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan