Maling Ini Ditangkap Karena Jejak Kaki dan Tangan di Dinding Kamar Kos

Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal berhasil mengamankan pelaku pencurian di kamar kos
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal berhasil mengamankan pelaku pencurian di kamar kos

ABIANSEMAL, balipuspanews.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal membekuk RH,30, asal Dusun Lao, Desa Sumber Lao, Kelurahan Ledokombo, Jember, Jawa Timur (Jatim).

RH ditangkap atas aksi pencurian di kamar kos IA,19, di Banjar Delod Pasar, Desa Blahkiuh, Abiansemal, Badung, pada Jumat (25/6/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.

Perempuan asal Karangasem ini mengalami kerugian jutaan rupiah dari hilangnya berbagai perhiasan emas di kamar kosnya.

Menurut Kasubag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa, tersangka menyasar kamar kos saat korban sedang bekerja sekitar pukul 18.00 WITA. Tak lama pulang dari kerja, korban langsung bersih-bersih kamar karena melihat banyak debu.

Nah, ketika itulah korban melihat di atas plafon dan dinding kamar kosnya ada jejak kaki dan telapak tangan. Curiga kamarnya dimasuki maling, korban lalu mengecek lemari kamar.

Setelah di cek korban ternyata kehilangan sebuah cincin, kalung dan lembar uang pecahan Rp 75.000 ribu yang ditaruh di atas meja kamar. Kejadian ini dilaporkan ke temannya dan kemudian lapor Polisi, pada Jumat (25/6/2021) jam 8 malam, dengan kerugian sebesar Rp 3.675.000.

Menerima laporan korban, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abiansemal melakukan penyelidikan dan pemeriksaan keterangan saksi-saksi. Hasil olah TKP, Polisi memperoleh informasi pelakunya adalah RM.

RM berhasil dibekuk di Pasar Malam, Desa Blahkiuh di Jalan Raya Blahkiuh, Abiansemal, Badung, pada Sabtu (26/6/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

“Pelaku ditangkap di Pasar saat hendak menjual barang hasil curian,” terang Iptu Oka.

Diperiksa Polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Ia masuk ke kos korban melewati plafon dengan menggunakan tangga. Setelah menggasak perhiasan emas di kamar kos, tersangka memasukkanya ke jaket dan kabur.

“Ia mengaku mencuri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,”

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version