Senin, Juni 24, 2024
BerandaBadungMaling Motor di Wilayah Petang ditangkap di Denpasar, Modus Congkel dengan Obeng

Maling Motor di Wilayah Petang ditangkap di Denpasar, Modus Congkel dengan Obeng

MANGUPURA, balipuspanews.com – Diduga gara gara mengendarai sepeda motor curian, pria berinisial KD diamankan pihak kepolisian.

Ia kepergok mengendarai motor curian saat berada di Lapangan Bulu Tangkis Tembau, Denpasar, pada Jumat (17/5/2024).

Bermula, pelaku KD didatangi anggota Polresta Denpasar yang curiga melihatnya membawa sepeda motor. Ia pun dimintai KTP, tapi malah mengaku tidak ada. Apalagi ditanya soal kepemilikan dan surat surat kendaraan motor berplat E 3604 AZ tersebut, pelaku terlihat panik. Sehingga Polisi makin curiga.

Karena didesak terus, akhirnya KD mengaku motor tersebut hasil curian di sebuah bengkel di Jalan Raya Gusti Ngurah Rai kawasan Banjar Sekarmukti, Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Badung.

Walhasil, polisi itu kemudian menghubungi Polres Badung untuk berkoordinasi. Pihak Polres Badung membenarkan motor tersebut adalah milik I Made SM,51, yang hilang di wilayah Polsek Petang,

Semula, motor itu dititipkan di bengkel oleh korban pada Kamis 16 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 WITA. Keesokan harinya korban kembali datang ke bengkel untuk mengecek motor tersebut ternyata sudah hilang.

BACA :  155 Pejabat Dilantik, Pj Bupati Buleleng Tekankan Target Kinerja

“Ya itu motor hilang dari laporan Polsek Petang,” ungkap Kasi Humas Polres Badung Ipda Putu Sukarma dikonfirmasi media ini Minggu (19/5/2024).

Hasil interogasi, pelaku KD mengaku sepeda motor korban dicuri dengan cara mencongkel stop kontak dengan menggunakan obeng.

Begitu motor hidup, pelaku asal Banjar Sekarmukti, Desa Pangsan, Kecamtana Petang, Badung itu langsung kabur meninggalkan TKP. Namun, setiba di depan Puri Carangsari, Desa Carangsari, Petang motor itu matik karena bensinnya habis.

Selanjutnya, pelaku KD mendorong sepeda motor tersebut mencari tempat jualan bensin eceran. Setelah hidup pelaku meneruskan perjalanan menuju Lapangan Bulu Tangkis Tembau, Denpasar.

Hingga akhirnya, sesampainya di Lapangan Bulu Tangkis Tembau, ia dicurigai anggota Polresta Denpasar.

“Anggota Polresta curiga karena gelagat pelaku dan setelah diinterogasi ternyata benar hasil curian di wilayah Polsek Petang. Pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa,” ungkapnya.

Penulis: Kontributor Denpasar

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular