Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaBadungMaling Motor, Residivis Ditangkap Tanpa Perlawanan

Maling Motor, Residivis Ditangkap Tanpa Perlawanan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Satu unit motor hilang di pelataran parkir salah satu villa di Desa Pererenan, Mengwi, Badung, pada Kamis (28/9/2022) sekira pukul 19.00 WITA. Motor tersebut sebelumnya diparkir oleh LGP,29, asal Brazil, seorang pelatih olahraga.

Hasil penyelidikan Satuan Reskrim Polres Badung terungkap pelakunya seorang residivis berinisial WS,38. Ia ditangkap di rumahnya di Denpasar Barat, pada Minggu (9/9/2022).

Menurut Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, korban kehilangan motor Yamaha Nmax DK 4972 FAN yang sebelumnya diparkir di Villa Adi Pito dalam keadaan stang terkunci, pada (28/9/2022) sekira pukul 19.00 WITA.

Selanjutnya pelatih olahraga itu pergi tidur.

“Keesokan harinya pada saat korban akan berangkat kerja, motor diketahui sudah hilang dicuri,” bebernya, Selasa (11/10/2022).

Hilangnya motor seharga Rp 26 juta itu dilaporkan korban ke Polres Badung untuk segera diselidiki. Polisi lantas menyelidiki TKP, memeriksa keterangan saksi saksi dan penelusuran rekaman CCTV.

Dari hasil penyelidikan itu, pelaku pencuri mengarah ke tersangka WS. Residivis maling motor itu diciduk tanpa perlawanan di rumahnya di Denpasar beserta motor curian.

BACA :  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Ketua IMI Bali

“Pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor karena kunci kontaknya di taruh di dashboard sepeda motor,” beber Iptu Sudana.

Diinterogasi, tersangka WS mengaku sudah 2 kali mencuri motor di wilayah Badung. Motifnya butuh uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku merupakan residivis dan telah diamankan oleh Polres Badung Sebanyak 2 kali,” tegas Iptu Sudana mengakhiri.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular