Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarMaling Nekat Beraksi di Asrama TNI Praja Raksaka, Diciduk di Solo

Maling Nekat Beraksi di Asrama TNI Praja Raksaka, Diciduk di Solo

DENPASAR, balipuspanews.com – Maling bernama Rama Putra Sakti Pratama,25, tergolong nekat beraksi di Asrama TNI Praja Raksaka, Pemogan Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020). Ia berhasil menggasak satu unit handphone Samsung S9 Plus milik seorang anggota TNI, Mohamad Risky Agung Pambudi,22, dengan modus congkel pintu.

Pencurian itu dilakukan tersangka Rama Putra saat korban sedang tertidur di rumahnya sekitar pukul 03.00 Wita.

“Korban tertidur dan menaruh handphone disampingnya,” ujar Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan AKP Hadimastika, Minggu (15/11/2020).

Korban tidak menyadari maling masuk ke kamarnya dengan modus mencongkel jendela kamar, lalu mengambil handphone seharga Rp. 5 juta tersebut. Pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 05.30 Wita saat korban terbangun.

Hasil penyelidikan Polsek Denpasar Selatan pelaku diketahui bernama Rama Putra yang diduga sudah kabur ke Jawa. Tim kemudian memburunya ke Solo, Jawa Tengah di kampung halamannya di Kecamatan Banjarsari.

Pria bertubuh kecil ini dibekuk, Kamis (12/11/2020).

“Ia ditangkap ketika melintas di jalan,” tegas mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini.

BACA :  Kasus Babi Mati Tak Ada Solusi, Peternak di Karangasem Semakin Resah

Tersangka Rama Putra mengakui perbuatannya dan handphone curian sudah dijual dalam perjalanan pulang ke Solo. Dari tangan pria asal Dukuh Puntok, Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan ini turut disita barang bukti handphone Samsung dan dompet milik anggota TNI.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular