Senin, Februari 26, 2024
BerandaDenpasarMalu Jadi Kunjungan Delegasi IMF, Pastika Perintahkan Bongkar Bangunan Kumuh di Mangrove

Malu Jadi Kunjungan Delegasi IMF, Pastika Perintahkan Bongkar Bangunan Kumuh di Mangrove

Denpasar, balipuspanews.com – Merasa malu nantinya akan mendapatkan kunjungan dari delegasi Annual Meeting IMF-World Bank 2018, Gubenur Bali, I Made Mangku Pastika memerintahkan jajarannya untuk membongkar bangunan atau warung  kumuh di kawasan konservasi Hutan Mangrove, Suwung, Denpasar, Bali.

“Bongkar itu, pemiliknya suruh bongkar,” kata Gubernur I Made Mangku Pastika usai melaksanakan acara bersih di kawasan konservasi hutan Mangrove, Suwung, Minggu (29/7).

Menanggapi perintah ini, Ayu Ariana, Kepala Dinas Perhutanan Provinsi Bali sekaligus Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bali menerima perintah pembongkaran itu, pihaknya mengaku akan mengkoordinasikannya.

“Ya nanti perintah bongkar ini kita koorinasikan siapa yang mendirikian,” jelasnya.

Disisi lain, Humas Peduli Hutan Mangrove Bali, I Wayan Lanang Sudira mengatakan pihaknya melakukan kegiatan bersih -bersih di kawasan konservasi hutan mangrove ini tak terlepaskan dari hajatan berkelas dunia IMF.

“Rencananya delegasi akan berkunjung ke kawasan konservasi ini, malu kalau keadaannya kotor,” katanya.

Untuk itu, dalam hajatan ini disamping memperingati hari Mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2018 lalu juga untuk menjaga kebersihan mangrove.

BACA :  Puluhan Penyandang Disabilitas di Denpasar Terima Bantuan Sembako

“Kita akan melakukan pembersihan seminggu sekali,” katanya.

Namun yang paling penting perlu ditekankan dalam hajatan ini adalah kesadaran masyarakat di hulu untuk tidak membuang sampah ke sungai.

“Dari 9 sungai hilirnya di Mangrove ini, kalau masyarakat membuang sampah sembarangan itu sama saja, 13 ribu ton sampah paginya kita bersihkan, sorenya datang lagi sampah kiriman khan rugi bersih bersih, makanya perlu kesadaran dari masyarakat,” jelasnya. (art/bpn/tim)

 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular