Manchester City Bungkam Chelsea Di Kandangnya, Thomas Tuchel: Kami Tidak Memiliki ‘Kepercayaan’ dan ‘Kebugaran’

Liga Premier Inggris Chelsea vs Manchester City 0:1 , Gabriel Jesus (53)

chelsea vs manchester city
Chelsea Kalah 0:1 oleh Man City di Stamford Bridge | image: okezone.com

LONDON, Bos Chelsea Thomas Tuchel gagal membuktikan ucapannya untuk mengalahkan Manchester City pada pertandingan tadi malam di Stamford Bridge, The Blues kalah dikandang oleh gol tunggal penyerang City Gabriel Jesus saat kemelut yang terjadi didalam kotak penalti tendangan Jesus mengarah ke sisi kiri Gawang Mendy pada menit ke-53 dan memberi Pep Guardiola kemenangan pertamanya dalam empat pertandingan melawan Tuchel.

Pada Konpress pelatih asal Jerman itu mengakui kekalahan timnya. Tuchel mengatakan kepada media BT Sport: “Kami kalah dan City pantas menang.

“Sampai gol kami sangat kuat di 20 meter terakhir di luar lapangan, tetapi sayangnya hanya di sana.

“Di tempat lain kami tidak cukup baik untuk mengurangi tekanan dan melukai mereka.

“Performanya tidak cukup rumit. Secara keseluruhan, sederhananya, kami tidak berada di level terbaik kami.

“Setelah gol itu rasanya sedikit seperti keyakinan untuk menang lebih besar daripada rasa takut kalah, saya tidak tahu mengapa.

“Kami mencoba mendorong dan membuat penonton di belakang kami. Itu adalah pertandingan yang sangat emosional tetapi tidak pernah berada di level tertinggi kami.

“Kami kebobolan satu gol dari set play. Bahkan jika kami ingin memberikan umpan panjang untuk Romelu [Lukaku] itu tidak cukup tepat.

“Saya tidak benar-benar merasakan keyakinan bahwa kami bisa lolos dari umpan-umpan pendek. Itu diragukan dan rasanya seperti kami akan kehilangan sesuatu.

“Kami juga kurang sedikit bugar.”

Chelsea, menyusul kemenangan di Tottenham dan melawan Aston Villa dalam adu penalti Piala Liga , memainkan pertandingan ketiga mereka dalam delapan hari.

Dan mereka sekarang menghadapi perjalanan ke Italia di mana raksasa Serie A Juventus menunggu mereka di Liga Champions.

Mason Mount, 22, dan Christian Pulisic, 23, absen dalam perjalanan City ke Stamford Bridge , dalam pertandingan di mana Reece James, 21, tertatih-tatih setelah 29 menit.