Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBolaManchester City Kontrak Matheus Nunes, Jual Cole Palmer ke Chelsea

Manchester City Kontrak Matheus Nunes, Jual Cole Palmer ke Chelsea

Berita Bola, Liga Premier Inggris – Manchester City mengontrak gelandang Wolves Matheus Nunes dengan kesepakatan £53 juta ($63 juta) setelah menjual Cole Palmer ke Chelsea di jam-jam terakhir jendela transfer Liga Premier yang sibuk.

Setelah klub-klub papan atas Inggris menghabiskan banyak uang pada musim panas ini, tenggat waktu yang ditetapkan pada hari Jumat pukul 22.00 GMT diperkirakan akan mendatangkan banyak pemain baru saat tim-tim menyempurnakan skuad mereka.

Pemenang treble Manchester City memimpin dengan merekrut pemain internasional Portugal Nunes untuk menggantikan bintang yang sedang naik daun, Palmer, setelah ia pindah ke Stamford Bridge dengan nilai awal £40 juta.

Nunes, yang bermain di Piala Dunia tahun lalu, mencatatkan 41 penampilan untuk Wolves setelah didatangkan dari Sporting Lisbon tahun lalu.

Pemain berusia 25 tahun itu menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan City dan mengakui bahwa dia tidak sabar untuk bekerja dengan bos Pep Guardiola.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, juara Eropa dan klub yang sudah lama saya kagumi,” ujarnya.

“Kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu manajer terhebat yang pernah ada, dan bersama beberapa pemain terbaik di dunia adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak.”

BACA :  Desa Penyaringan Dinilai Lomba Keamanan Lingkungan se-Bali

Bergerak ke arah sebaliknya adalah gelandang City Tommy Doyle, yang bergabung dengan Wolves dengan status pinjaman selama satu musim.

Palmer menyetujui kontrak tujuh tahun dengan Chelsea, yang memiliki opsi klub untuk perpanjangan 12 bulan lagi dan bisa membayar City tambahan £2,5 juta sebagai klausa tambahan.

City sangat ingin mempertahankan Palmer, namun besarnya tawaran yang diajukan Chelsea akhirnya meyakinkan mereka untuk menjual pemain yang ingin mendapatkan peluang reguler di tim utama setelah membantu Inggris menjuarai Piala Eropa U-21 tahun ini.

“Saya bersemangat untuk memulai dan rasanya menyenangkan bisa menandatangani kontrak,” kata Palmer.

“Saya bergabung dengan Chelsea karena proyek di sini kedengarannya bagus dan karena platform ini saya harus mencoba menampilkan bakat saya. Skuad ini masih muda dan lapar dan, mudah-mudahan, kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa di sini.”

Kepindahan Palmer ke Stamford Bridge menghabiskan pengeluaran Chelsea dalam 16 bulan sejak konsorsium Clearlake Capital milik Todd Boehly membeli klub tersebut hingga lebih dari £1 miliar.

BACA :  Eks Ajudan Prabowo, Sudaryono Digadang Jadi Gubernur Pilihan Masyarakat Jateng

Ia menjadi pemain ke-12 yang direkrut Chelsea sejak akhir musim lalu.

The Reds bersiap untuk kesepakatan Gravenberch –

Manchester United mengontrak kiper Turki Altay Bayindir dari Fenerbahce dengan kesepakatan senilai £4,3 juta.

Bayindir menyetujui kontrak berdurasi empat tahun dengan United, yang memiliki opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya.

Pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pelapis kiper pilihan pertama United Andre Onana menyusul kepindahan Dean Henderson ke Crystal Palace minggu ini.

Ketika Bayindir melakukan debutnya di United, dia akan menjadi orang Turki pertama yang bermain untuk tim Old Trafford.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini,” kata Bayindir.

United juga akan meminjamkan bek kiri Tottenham, Sergio Reguilon.

Liverpool diperkirakan akan mengontrak gelandang Bayern Munich Ryan Gravenberch seharga £35 juta pada hari batas waktu nanti.

Pemain berusia 21 tahun itu terbang ke Merseyside untuk menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis dan kedatangannya akan melengkapi perombakan lini tengah Liverpool yang dilakukan Jurgen Klopp.

BACA :  Penghijauan di Puncak Landep, BMI Buleleng Tanam Pohon Langka

Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari Leipzig direkrut lebih awal di bursa transfer untuk menggantikan Jordan Henderson dan Fabinho , yang keduanya menerima tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi yang mengeluarkan banyak uang.

“Kami harus menemukan kembali tim. Lini tengah sudah siap dan akan benar-benar baru,” kata Klopp.

“Kami kurang berpengalaman namun itu normal. Kami penuh hasrat dan saya menyukai tim ini.”

Belanja Saudi telah menyebabkan sejumlah pemain Liga Premier pindah ke Negara Teluk, tetapi Klopp tidak mengharapkan penyerang Liverpool Mohamed Salah untuk bergabung dengan eksodus tersebut.

Bintang Mesir itu telah dikaitkan dengan kepindahan senilai £130 juta ke Al Ittihad.

“Posisinya tetap sama. Sama sekali tidak diragukan lagi. Begitulah adanya. Tidak ada lagi yang perlu dikatakan,” kata Klopp soal keinginan Liverpool mempertahankan Salah.

Di tempat lain, Nottingham Forest mengontrak bek Arsenal Nuno Tavares dengan status pinjaman selama satu musim.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular