Manchester City Sanggupi Rekrut Erling Haaland Dengan Gaji 9,3 Miliar Per Minggu, Tertinggi DiLiga Inggris

Erling Haaland penyerang BorrusiaDortmund
Erling Haaland dari Dortmund bertepuk tangan setelah peluit akhir pertandingan Bundesliga antara VfB Stuttgart dan Borussia Dortmund di Mercedes-Benz Arena pada 08 April 2022 di Stuttgart, Jerman. Kredit gambar: Getty Images

Manchester City telah menyetujui persyaratan dengan perwakilan Erling Haaland pada Selasa, dimana Haaland akan mendapatkan gaji £ 500.000 per minggu atau lebih dari 9,3 miliar per minggu, gaji yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier. 

MANCHESTER- INGGRIS, Kontrak £500.000 per minggu akan segera terjadi setelah Manchester City menyusun paket keuangan yang sesuai dengan harapan dapat meyakinkan Haaland untuk segera bergabung.

Dengan itu, Manchester City akan mencari untuk memicu klausul pelepasan £ 63 juta dan bisa menyelesaikan kepindahannya dalam beberapa hari kedepan, meskipun minggu lalu Borussia Dortmund menekankan bahwa tidak ada yang diselesaikan dengan Real Madrid dan PSG yang juga ikut dalam perebutan pemain.

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Kekhawatiran cedera Haaland

Sebelumnya beredar kabar Striker Borussia Dortmund Erling Haaland dilaporkan enggan melewatkan pertandingan apa pun selama sisa musim ini meski menderita cedera otot. Pemain internasional Norwegia berusia 21 tahun itu telah melewatkan beberapa pertandingan musim ini karena masalah paha tetapi dia khawatir akan menunda pelamar potensial seperti Manchester City dan Real Madrid.

Erling Haaland sangat ingin bermain sebanyak mungkin, terlepas dari kekhawatiran tentang kebugarannya, agar tidak menghalangi kemungkinan pindah musim panas dari Borussia Dortmund .

Haaland diperkirakan akan meninggalkan klub Jerman setelah akhir musim, dengan Real Madrid dan Manchester City difavoritkan untuk menandatangani striker produktif.

Beberapa cedera musim ini telah menghentikan Haaland untuk menunjukkan potensi penuhnya, dengan masalah terakhirnya terjadi pada akhir Maret saat bertugas internasional untuk Norwegia .

Baca Juga :  Kabupaten Badung Sembilan Kali Berturut-turut Sebagai Juara Umum Porprov Bali

Pelatih Dortmund Marco Rose telah mengakui bahwa Haaland tidak bebas dari rasa sakit, saat ia berbicara kepada pers menjelang pertandingan timnya pada hari Sabtu melawan Wolfsburg.

Haaland telah bermain di dua pertandingan Bundesliga terakhir Dortmund – melawan RB Leipzig dan Stuttgart – tetapi media Jerman Sport1 telah mengetahui bahwa pemain berusia 21 tahun itu khawatir cederanya akan membuat klub yang ingin mengontraknya frustrasi. Diyakini bahwa Haaland telah meminta Dortmund untuk tidak mempublikasikan diagnosis cederanya.

Media Sport1 juga mengatakan masalah otot yang dilaporkan Haaland ketika dia tidak bermain pada awal Februari sebenarnya lebih parah, dengan semua informasi menunjukkan robekan di pahanya.

Baca Juga :  Tutup Gelaran Davest I, Sekda Adi Arnawa: Jadikan Media Promosi Pariwisata Berbasiskan Adat dan Budaya

“Anda tidak bisa memaksa pemain untuk melakukan pemindaian MRI jika dia tidak mau,” kata Rose . “Tidak mungkin dia tidak merasakan sakit.

“Saya menerima foto beberapa minggu lalu [selama jeda internasional] di mana kakinya mengarah 90 derajat dari kakinya.”

Haaland telah melewatkan 17 pertandingan dan 95 hari karena cedera di semua kompetisi musim ini dan dia bisa mengambil risiko mengubah karier dengan terus bermain, jika cedera pergelangan kakinya saat ini semakin parah.