Jumat, April 19, 2024
BerandaBolaManchester United Dalam "Misi" Saat Fase Grup Liga Europa Berakhir

Manchester United Dalam “Misi” Saat Fase Grup Liga Europa Berakhir

Berita Bola – Manchester United dan Arsenal masuk ke putaran terakhir babak penyisihan grup Liga Europa mencari kemenangan untuk memastikan masuk jalur cepat ke babak 16 besar.

United akan menghindari babak play-off jika mereka keluar dari perjalanan mereka ke Real Sociedad sebagai pemenang dengan dua gol atau lagi. Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford termasuk di antara pencetak gol dalam kemenangan 3-0 United melawan Sheriff Tiraspol pekan lalu yang membuat manajer Erik ten Hag merasa optimis.

“Itu sinyal yang bagus, pesan yang bagus, dan kami bisa membangunnya,” kata pelatih asal Belanda yang timnya baru saja naik ke urutan kelima di Liga Premier dengan kemenangan 1-0 atas West Ham pada hari Minggu, Rashford bersukacita atas golnya yang ke-100 untuk klub.

“Kami harus pergi ke sana dan menang dengan dua gol untuk memuncaki grup jadi kami akan mencoba dan melakukan itu,” kata Rashford.

“Itu adalah misi kami, tujuan kami ketika kami memulai kampanye, untuk memuncaki grup dan itu masih berlaku.”

BACA :  Mangku Pastika Pertemukan Sejumlah Tokoh Politik Asal Buleleng, Ini Alasannya

Pemimpin Liga Premier Arsenal memuncaki grup mereka dan berada di tanah yang lebih kokoh daripada tim Ten Hag, membutuhkan kemenangan kandang melawan Zurich atau agar PSV Eindhoven tersandung di klub Norwegia Bodo/Glimt.

Toppers meja Mikel Arteta menghasilkan lima gol yang meronta-ronta ke Nottingham Forest pada akhir pekan, tetapi kekalahan itu terjadi dengan mengorbankan pemain sayap Bukayo Saka yang cedera.

Arteta ingin menyegel kesepakatan sebagai pemimpin grup pada hari Kamis untuk menghindari beban pasca Piala Dunia dari play-off dua leg pada bulan Februari.

“Tentu ini penting karena kami tidak pernah memainkan pertandingan sebanyak ini setelah Piala Dunia,” kata sang manajer.

“Pertandingan apa pun yang bisa Anda lewati itu adalah bonus besar. Kami telah membahasnya. Karena dua alasan. Satu karena Anda melewatkan dua pertandingan dan juga karena Anda melewatkan beberapa tim top.”

Hanya juara grup yang langsung masuk ke babak 16 besar. Runner-up menghadapi play-off babak sistem gugur melawan salah satu dari delapan tim, termasuk Barcelona, ​​yang terjun ke kompetisi dari Liga Champions.

BACA :  Viral Siswa SMP Berkelahi, Kadisdik Siap Panggil Pihak Sekolah yang Bertanggung Jawab

Empat tim — Real Betis, Union Saint-Gilloise, Freiburg dan Ferencvaros — melaju ke babak penyisihan grup untuk kompetisi lapis kedua benua itu memastikan kursi mereka di tabel 16 besar.

Tidak ada taruhan yang lebih tinggi pada hari Kamis daripada di Roma asuhan Jose Mourinho yang di bawah pelatih asal Portugal itu mengklaim gelar Liga Konferensi Eropa perdana musim lalu, kehormatan Eropa pertama klub itu.

Tapi Mourinho perlu menyulap kemenangan kandang dari pakaian Serie A melawan Ludogorets untuk mencapai play-off sebagai runner-up Grup C.

Jika tidak, kembali ke Liga Konferensi untuk satu-satunya manajer yang menikmati kesuksesan di semua kompetisi UEFA saat ini.

Mereka datang jauh dikalahkan 2-1 oleh lawan Kamis dalam pertandingan tandang di Bulgaria dan Roma maju Stephan El Shaarawy hanya terlalu menyadari tugas di depan.

“Untuk lolos, kami masih harus mengalahkan Ludogorets,” kata pemain internasional Italia itu.

“Ini pertarungan satu lawan satu untuk tempat kedua. Kami akan melakukan yang terbaik di Roma,” kata pelatih Ludogorets Ante Simundza.

BACA :  Dukung Konferwil AMSI Bali, Rektor Unud Harap AMSI Sebarkan Informasi Baik kepada Masyarakat

Tetangga kota Roma, Lazio, menghadapi Feyenoord yang berusaha menghindari kekalahan untuk finis di posisi dua teratas di Grup F.

Di tempat lain yang mengejutkan, pemimpin Bundesliga di awal musim, Union Berlin, mempertahankan harapan mereka untuk mendapatkan tempat di babak sistem gugur berkat kemenangan 1-0 atas Braga pekan lalu.

Itu membuat mereka mengejar tempat play-off sebagai runner-up jika mereka mengalahkan Union St-Gilloise atau Braga jatuh ke Malmo.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular