Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBolaManchester United Tersingkir Dari Posisi Puncak Liga Europa, Arsenal Ke 16 Besar

Manchester United Tersingkir Dari Posisi Puncak Liga Europa, Arsenal Ke 16 Besar

Manchester United gagal merebut posisi Real Sociedad di puncak Grup E Liga Europa meskipun menang 1-0 di San Sebastian, saat Arsenal mengamankan tempat mereka di babak 16 besar pada hari Kamis.

BERITA BOLA, INGGRIS – Manchester United gagal merebut Real Sociedad di puncak Grup E Liga Europa meskipun menang 1-0 di San Sebastian, saat Arsenal mengamankan tempat mereka di babak 16 besar pada hari Kamis.

Manchester United sekarang menghadapi playoff yang sulit melawan salah satu tim yang turun ke Liga Europa dari Liga Champions pada Februari dengan lawan potensial Barcelona dan Juventus. Alejandro Garnacho mencetak satu-satunya gol malam itu di Reale Arena setelah hanya 17 menit untuk mengungguli George Best sebagai pencetak gol non-Inggris termuda United di Eropa pada usia 18 tahun.

Tapi Setan Merah dibiarkan menyesali kekalahan mereka dari orang-orang Spanyol di Old Trafford pada matchday pertama karena mereka gagal memuncaki grup dengan selisih gol.

“Anda tidak selalu mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan – itulah sepakbola,” kata manajer United Erik Ten Hag.

BACA :  Banyak Ditemukan Kesalahan Penulisan Surat-surat, ASN Pemprov Bali Diberi Sosialisasi Peningkatan Kemahiran Berbahasa Indonesia

Kami menang hari ini, tetapi tentu saja kami kecewa kami tidak mencetak dua gol karena itulah yang kami butuhkan.”

Arsenal tidak melakukan kesalahan yang sama karena kemenangan 1-0 atas FC Zurich sudah cukup untuk menahan PSV Eindhoven untuk memenangkan Grup A.

Namun pasukan Mikel Arteta harus bekerja keras untuk meraih tiga poin setelah serangan awal Kieran Tierney membuat mereka unggul.

Arteta terpaksa beralih ke bangku cadangannya di babak kedua dengan Bukayo Saka dan Thomas Partey mengambil risiko meskipun perjalanan ke Chelsea pada hari Minggu untuk pemimpin Liga Premier.

Dan The Gunners nyaris lolos ketika Adrian Guerrero menembakkan bola untuk juara Swiss hanya untuk ditandai offside.

Roma memenangkan pertarungan mereka dengan Ludogorets Razgrad untuk maju ke babak playoff berkat perlawanan babak kedua di ibukota Italia.

Pemenang Liga Europa Conference perdana kembali ke kompetisi itu ketika Bulgaria memimpin 1-0 di babak pertama.

Namun dua penalti Lorenzo Pellegrini dan satu gol menit akhir dari Nicolo Zaniolo membawa pasukan Jose Mourinho lolos.

BACA :  Bahas Terkait Isu Pilkada, Pj Bupati Jendrika Hadiri Rapat Koordinasi dengan Kemendagri

Feyenoord dan Midtjylland berkembang dari Grup F yang sangat ketat yang membuat keempat tim berakhir dengan delapan poin.

Raksasa Belanda itu mengalahkan Lazio 1-0 di Rotterdam berkat gol Santiago Gimenez.

Midtjylland mengalahkan Sturm Graz 2-0 berkat dua gol Anders Dreyer.

Union Berlin, Nantes dan Monaco juga menang untuk memastikan lolos ke babak playoff.

Arsenal dan Sociedad akan bergabung dengan Fenerbahce, Real Betis, Union Saint-Gilloise, Feyenoord, Freiburg dan Ferencvaros untuk melaju langsung ke babak 16 besar.

Di Liga Konferensi Eropa Anderlecht, Lech Poznan, Nice, Partizan Belgrade, Gent dan Cluj mengamankan tempat mereka di fase knockout.

West Ham mengakhiri babak penyisihan grup yang sempurna dengan enam kemenangan dari enam kemenangan meskipun menurunkan tim muda dalam kemenangan tandang 3-0 ke FCSB di Bucharest.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular