Jumat, Juni 14, 2024
BerandaJembranaMandi di Laut, Buruh Petik Cengkeh Terseret Arus

Mandi di Laut, Buruh Petik Cengkeh Terseret Arus

JEMBRANA, balipuspanews.com– Arus laut di Pantai Galuh, Banjar Dauh Pangkung, Desa Pekutatan memakan korban. Pada Senin (13/5/2024) siang empat orang buruh petik cengkeh terseret arus saat sedang mandi. Tiga orang selamat dan satu orang meningggal.

Naas yang dialami IWM,29, asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng itu, berawal dari keinginanya mandi d ilaut. Sekitar pukul 11.00 WITA, korban bersama tiga temannya yakni IKD,47, warga Desa Asah Duren, Kecamatan Pekutatan, IWB,32, asal Desa Berantem, Kecamatan Bebandem, Karangasem dan WB,29, dari Banjar Kubu Salya, Desa sukawana, Kintamani, Bangli tiba pantai.

Kemudian sekitar pukul 11.30 WITA keempat buruh petik cengkeh itu mandi. saat sedang mandi, tiba- tiba korbanmereka terseret arus. IKD lalu berusaha menolong bersama warga yang kebetulan berenang di sekitar lokasi.

“Dua orang berhasil ditolong. Sedangkan korban, tidak dapat tertolong karena sudah terseret arus, ” ungkap Kapolsek Pekutatan, Kompol I Putu Suarmadi.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Pekutatan yang kemudian diinformasikan ke BPBD dan Polair Polrea Jembrana. Tim gabungan dibantu masyarakat kemudian melakukan pencarian.

BACA :  Dua Pelaku Pengancaman Viral di Medsos, Ditangkap Polisi

Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 13.40 WITA, korban sudah ditemukan oleh penyelam yang bernama Sabirin bersama teman temannya yang berprofesi sebagai penyelam di seputaran TKP.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas 1 Pekutatan.

“Korban sudah meninggal saat ditemukan,”ujarnya.

Dari pihak keluarga (istri korban) tidak menghendaki dilakukan otopsi, dibuktikan dengan surat pernyataan penolakan otopsi.

“Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka,”pungkasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular