Jumat, Mei 24, 2024
BerandaGianyarMandi di Pantai, Buruh Bangunan asal Jember Hilang Terseret Arus Pantai Lembeng

Mandi di Pantai, Buruh Bangunan asal Jember Hilang Terseret Arus Pantai Lembeng

GIANYAR, balipuspanews.com – Seorang buruh bangunan bernama Hartono,37, asal Dusun Tegal Sarai, Desa Tegal Sari, Kecamatan Ambulu, Jember dilaporkan hilang terseret ombak saat mandi bersama 4 orang temannya di Pantai Lembeng, Banjar Jaya Kerta, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar, Jumat (8/4/2022) sore sekitar pukul 17.30 WITA.

Petugas gabungan dari Basarnas Bali, Balawista, BPBD Gianyar, Polair Gianyar dan Polsek Sukawati melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan. Karena sudah malam pencarian dihentikan. Pencarian kembali dilakukan Sabtu (9/4/2022) pagi.

Informasi berhasil dikumpulkan menyebutkan, pada Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 17.30 WITA, korban Hartono bersama 4 orang temannya masing- masing Pratyo Widodo, 21, Choirul Habib,21, Ota Pratama,21, dan Anggun Prayoga mandi ke pantai setelah bekerja di proyek bangunan.

Saat mandi, korban Hartono terlalu ke dalam dan jauh dari 4 orang temennya. Tiba-tiba gelombang besar menerjang korban dan 4 orang saksi lainnya. Namun saksi lainnya mandi tidak terlalu ke tengah laut sehingga bisa menyelamatkan diri. Sedangkan Hartono terseret arus dan tidak bisa menyelamatkan dirinya.

BACA :  Jembrana Ditetapkan Sebagai Kabupaten Lengkap 

Empat teman korban sudah berusaha menolong korban, namun tidak berhasil karena gelombang terlalu besar. Selanjutnya saksi Choirul Habib minta tolong kepada salah satu masyarakat yang sedang bermain surfing yakni saksi I Putu Sumadi,42, asal Desa Celuk, Sukawati, Gianyar dimintai tolong untuk menyelamatkan korban.

Saksi Sumadi sempat mencari korban, namun karena gelombang besar saksi sempat melihat korban timbul dan tengelam di tengah laut. Tingginya gelombang laut menyebabkan Sumadi gagal menolong korban.

Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan mengatakan begitu menerima laporan pihaknya langsung menghubungi petugas lainnya untuk melakukan pencarian.

“Sejumlah petugas diantaranya Basarnas, Satpolair Polres Gianyar serta Balawista Gianyar untuk melakukan pencarian. Namun karena sudah malam pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan pada Sabtu (9/4/2022) pagi,” tandasnya.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular