Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBolaMantan Bintang Timnas Inggris dan Arsenal, Jack Whilsere Pensiun Pada Usia 30...

Mantan Bintang Timnas Inggris dan Arsenal, Jack Whilsere Pensiun Pada Usia 30 Tahun

Jack Wilshere menjadi debutan liga termuda Arsenal ketika ia tampil pada usia 16 dan 256 hari pada 2008 setelah lulus dari akademi muda klub.

Berita Bola, Liga Premiere Inggris – Mantan gelandang Arsenal dan Inggris Jack Wilshere pensiun dini pada usia 30. Wilshere menjadi debutan liga termuda Arsenal ketika ia tampil pada usia 16 dan 256 hari pada tahun 2008 setelah lulus dari akademi klub. Diprediksi secara luas akan muncul sebagai tokoh kunci untuk Arsenal dan Inggris, Wilshere membuat awal yang cerah untuk karirnya. Namun kemajuannya terhambat oleh serangkaian cedera dan gaya hidupnya di luar lapangan.

Wilshere membuat penampilan Inggris pertamanya pada 2010, memenangkan 34 caps dan tampil di Piala Dunia 2014 dan Euro 2016. Meskipun Wilshere memenangkan Piala FA bersama Arsenal pada tahun 2014 dan 2015, ia tidak pernah cukup memenuhi potensinya dalam 197 penampilan untuk The Gunners.

Dia menghabiskan satu musim dengan status pinjaman di Bournemouth dan pindah permanen ke West Ham pada 2018. Wilshere kembali ke Bournemouth dengan kontrak jangka pendek pada Januari 2021 dan juga bermain di klub Superliga Denmark AGF sebelum memutuskan gantung sepatu pada Jumat.

BACA :  Anggota DPD RI Duga Bansos Ugal-ugalan Beri Andil Lonjakan Harga Beras

“Ini adalah perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan begitu banyak momen luar biasa dan saya merasa terhormat telah mengalami semua yang saya lakukan selama karier saya,” tulis Wilshere di Twitter.

“Dari menjadi anak kecil yang menendang bola di taman hingga menjadi kapten Arsenal tercinta dan bermain untuk negara saya di Piala Dunia. Saya telah mewujudkan impian saya.

“Sebenarnya sulit untuk menerima bahwa karier saya telah merosot belakangan ini karena alasan di luar kendali saya sementara saya merasa bahwa saya masih memiliki banyak hal untuk diberikan.

“Setelah memiliki waktu untuk merenung dan berbicara dengan orang-orang terdekat saya, saya tahu bahwa sekarang adalah waktu yang tepat dan terlepas dari momen-momen sulit, saya melihat kembali karier saya dengan bangga atas apa yang telah saya capai.”

Wilshere memberi penghormatan kepada mantan bos Arsenal Arsene Wenger dan stafnya karena memberinya kesempatan di Liga Premier.

“Kata-kata tidak akan pernah adil untuk cinta dan terima kasih yang saya miliki untuk Boss, Arsene, Pat Rice dan Boro Primorac,” kata Wilshere.

BACA :  Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Pembegalan di Jalan Raya Tusan-Bakas
RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular