Kabag Humas dan Protokol Tabanan I Ketut Ridia (kaos biru) dalam acara pisah kenal bersama staf Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan, Senin (7/10) siang.

TABANAN, balipuspanews.com — I Ketut Ridia S.Pd resmi menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan. Ridia dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama sejumlah Pejabat Sturktural dan Pejabat Fungsional Ahli Utama di lingkup Pemkab Tabanan di ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, pada Senin (7/10) kemarin.

Kabag Ridia menggantikan posisi I Putu Dian Setiawan, saat ini menempati pos baru selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan.

Sejatinya, pria kelahiran 30 Juni 1966 ini, sudah tidak asing lagi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan. Pasalnya, Ridia hampir selama dua (2) tahun lebih menjalankan tugas sebagai Camat Baturiti di era kepemimpinan periode kedua Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Ridia yang dikenal memiliki karakter low profil mengaku, jabatan baru selaku Kabag Humas tentu akan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Menurutnya, jabatan Kabag Humas memiliki peran ganda, artinya sebagai tangan sekaligus penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat. Meski tergolong sulit, sebagai aparatur sipil negara sudah sepatutnya harus siap ditempatkan pada posisi manapun.

“Saya optimis mampu mengemban amanah yang diberikan pimpinan (Bupati). Kedepan kami meminta dukungan dan kerjasama dari masyarakat serta para awak media dalam berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan kegiatan kehumasan demi kemajuan Tabanan,” singkatnya.