Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBerita DuniaMantan Pesepakbola Chelsea Christian Atsu Ditemukan Hidup di Puing-puing Gempa

Mantan Pesepakbola Chelsea Christian Atsu Ditemukan Hidup di Puing-puing Gempa

Pemain nasional Ghana dan mantan gelandang Newcastle Christian Atsu ditemukan hidup di reruntuhan gempa bumi yang menewaskan lebih dari 4.800 orang di Turki dan negara tetangga Suriah, kata duta besar Ghana untuk Turki, Selasa.

Berita Dunia, Turkiye- Pemain nasional Ghana dan mantan gelandang Newcastle Christian Atsu ditemukan hidup di reruntuhan gempa bumi yang menewaskan lebih dari 4.800 orang di Turki dan negara tetangga Suriah, kata duta besar Ghana untuk Turki, Selasa. Atsu, 31, bergabung dengan klub Super Lig Turki Hatayspor pada September, berbasis di provinsi selatan Hatay dekat episentrum gempa besar Senin.

“Saya mendapat kabar baik. Saya baru saja mendapat informasi dari presiden asosiasi Ghana bahwa Christian Atsu telah ditemukan di Hatay,” kata Francisca Ashietey-Odunton kepada Asaase Radio yang berbasis di Accra, mengacu pada asosiasi komunitas lokal Ghana.

Utusan itu tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang kondisinya.

Pejabat Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan kepada saluran streaming Play Spor pada hari Senin bahwa Atsu masih berada di reruntuhan dan berusaha melarikan diri.

BACA :  Mahfud Md Nilai Baik Hadi Tjahjanto

Atsu menghabiskan lima musim di Newcastle setelah musim awal dengan status pinjaman sebelum berangkat ke Arab Saudi pada 2021.

Dia memenangkan 60 caps nasional Ghana terakhirnya pada September 2019.

“Kami berdoa untuk Ghana International Christian Atsu dan korban gempa di Turki dan Suriah,” kata Asosiasi Sepak Bola Ghana di Twitter.

Lusinan negara telah menawarkan bantuan sejak gempa berkekuatan 7,8 melanda pada Senin pagi ketika orang-orang sedang tidur. Cuaca dingin telah menghambat upaya darurat

Bangunan apartemen bertingkat yang penuh dengan penghuni termasuk di antara lebih dari 5.600 bangunan yang hancur menjadi puing-puing di Turki, sementara Suriah mengumumkan lusinan bangunan yang runtuh.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular