Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBulelengMantap! Polres Buleleng Adakan Kegiatan Kemanusiaan Hingga Menjaga Kelestarian Alam di HUT...

Mantap! Polres Buleleng Adakan Kegiatan Kemanusiaan Hingga Menjaga Kelestarian Alam di HUT Bhayangkara ke-78

BULELENG, balipuspanews.com – Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 disambut dengan berbagai kegiatan kemanusiaan serta upaya menjaga atau melestarikan alam oleh semua jajaran di Polres Buleleng. Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan akan berdampak untuk keberlangsungan kehidupan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-78 telah dilakukan mulai bedah rumah, memfasilitasi pengadaan air bersih, memberikan ruang ke UMKM, serta beberapa kegiatan lainnya yang berdampak terhadap keberlangsungan alam seperti menebar benih ikan, pelepasan tukik, dan penanaman pohon.

“Kami berharap seluruh rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara di tanggal 1 Juli 2024 mendatang berjalan lancar dan bermanfaat bagi alam sekitar, memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkap dia, Rabu (19/6/2024)

Kapolres menyebutkan untuk kegiatan tebar benih ikan telah berlangsung Selasa kemarin di Danau Tamblingan dengan jumlah benih sebanyak 5.000. Selain menebar benih ikan pihaknya juga melakukan penanaman pohon alpukat 300 disekitar danau dengan harapan bisa memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat. Kemudian terkait pelepasan tukik 78 ekor, bersih-bersih pantai, sekaligus penanaman 200 pohon dilangsungkan di Pantai Desa Umeanyar, Kecamatan Seririt, Buleleng.

BACA :  Seluruh Fraksi DPRD Denpasar Setujui Perubahan KUA dan PPAS Kota Denpasar

“Kami berharap Tuhan selalu memberikan berkah dan perlindungan kepada kita semua dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” harapnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular