Senin, Juni 17, 2024
BerandaDenpasarMarak Curanmor, Polda Bali Imbau Pemilik Motor Aktifkan Kunci Ganda

Marak Curanmor, Polda Bali Imbau Pemilik Motor Aktifkan Kunci Ganda

DENPASAR, balipuspanews.com – Cegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. menghimbau sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mengaktifkan kunci ganda.

Menurutnya, kunci ganda yang umumnya terpasang pada roda sepeda motor saat parkir di suatu tempat dengan waktu yang cukup lama.

“Jadi sangat praktis dan aman dari niat seseorang untuk melakukan aksi kejahatan curanmor,” ungkap Kombes Jansen, pada Selasa (19/3/2024).

Dijelaskannya, sesuai data kriminalitas di Bali dari awal tahun 2024 hingga saat ini terjadi sekitar 509 kasus baik curanmor, curat dan curas. Namun dari sekian kasus tersebut hampir 80 persen sudah terselesaikan oleh Polda Bali beserta jajaran.

Mantan Kapolresta Denpasar ini menambahkan bahwa untuk kasus curanmor paling banyak terjadi di wilayah hukum Polresta Denpasar. Di mana, dari analisa wilayah Denpasar merupakan pusat kota, dan penduduknya terpadat di Bali terutama penduduk pendatang.

“Sehingga, otomatis tingkat kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminal sangat tinggi. Kami ingatkan untuk keamanan mari aktifkan kembali kunci ganda pada sepeda motor kita,” bebernya.

BACA :  Menko PMK Tinjau Pengukuran Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kota Palu

Kombes Jansen juga menyampaikan bahwa saat ini memasuki Bulan Ramadhan dan umat beragama Muslim sedang melaksanakan kewajiban beribadah puasa dan sholat taraweh. Guna memberikan kelancaran ibadah tersebut, Polda Bali menggelar Operasi Cipta Kondisi Agung-2024 dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Lebaran.

“Kami dari Polda Bali tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Bali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan terpenting para penduduk pendatang dari manapun berasal. Mari kita saling menghargai, menghormati dan selalu jaga toleransi antar umat beragama, serta jaga solidaritas dan kekompakan, bersama kita jaga kamtibmas Bali agar tetap ajeg, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular