Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaNewsHukum & KriminalMarak Pencurian Sasar Kantor Desa di Karangasem, Perbekel Diminta Intensifkan Pengamanan

Marak Pencurian Sasar Kantor Desa di Karangasem, Perbekel Diminta Intensifkan Pengamanan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menyikapi maraknya kasus pencurian yang menyasar kantor desa di Karangasem mendapat perhatian dari Ketua Forum Perbekel Karangasem I Gede Partadana.

Atas rentetan pencurian tersebut, Partadana menghimbau Perbekel agar meningkatkan keamanan sebagai langkah antisipasi.

“Ya saya menghimbau seluruh Perbekel di Karangasem agar meningkatkan keamanan di Kantor Desa, melihat kasus pencurian cukup marak menyasar Kantor Desa belakangan ini,” kata Partadana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Perbekel Desa Bebandem ini, peningkatan keamanan kantor bisa dilakukan melalui mengaktifkan personil Linmas yang ada di setiap Desa untuk berjaga pada malam hari.

Selain itu, keamanan juga sebaiknya lebih dipertebal lagi, tak cukup dengan hanya memasang CCTV saja, misalnya dengan memasang troli besi pada jendela hingga menyiapkan tempat penyimpanan khusus untuk barang-barang berharga yang ada di Kantor Desa agar tidak mudah dibobol.

“Kalau ditempat kami, sudah mengaktifkan Linmas untuk bertugas setiap malam secara bergantian jaga kantor dan kita sediakan untuk makan dan minumnya,” ujarnya.

BACA :  Baliho Musna Antara "All In Untuk Karangasem" Mulai Bermunculan

Disamping itu, Partadana juga berharap agar pihak kepolisian lebih mengintensifkan patroli malam hingga ke jalur-jalur desa yang dianggap rawan. Ia menilai, dengan kehadiran dan patroli polisi tentu pelaku kejahatan akan berpikir lima kali untuk melancarkan aksinya.

“Kasus pencurian sudah ditangani pihak kepolisian, semoga pelaku pencurian bisa segera tertangkap,” harap Partadana.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular