Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Maria Natalia Londa, Atlet asal Bali yang Sumbangkan Medali Emas dan Perak...

Maria Natalia Londa, Atlet asal Bali yang Sumbangkan Medali Emas dan Perak Diajang Sea Game 2019 Filipina

Dari 15 atlet asal Bali yang mendapatkan insentif dari gubernur Bali Wayan Koster di Art Center Denpasar, Sabtu (5/9/2020), terdapat nama Maria Natalia Londa. Atlet yang juga ASN di Disdikpora Bali itu telah menekuni olahraga atletik sejak 20 tahun.

NENGAH BUDIARTA, Denpasar

Senyum Maria Natalia Londa nampak mengembang saat memperlihatkan piagam penghargaan dari gubernur Bali Wayan Koster di Art Center Denpasar.

Mengenakan pakaian adat Bali plus jaket olahraga, Maria sangat bersyukur atas perhatian Pemprov Bali yang memberikan perhatian kepada atlet asal Bali yang telah mengharumkan merah putih di kancah internasional.

Wanita berusia 30 tahun itu dalam Sea Game 2019 Manila menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak dari cabang atletik lompat jangkit.

“ Kami berterima kasih kepada Pemprov Bali karena diberikan bonus sebesar 40 juta rupiah atas raihan 1 medali emas dan 1 perak dalam Sea Game di Filipina 2019 lalu,” ungkapnya kepada balipuspanews.com, Sabtu (4/9) ketika usai menerima penghargaan di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya art center.

Seperti diketahui, besaran insentif yang diberikan Gubernur Bali Wayan Koster terhadap atlet Bali yang berprestasi sebesar 25 juta untuk peraih medali emas, 15 juta untuk peraih medali perak dan 10 juta untuk peraih medali perunggu.

Atlet yang juga ASN Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Provinsi Bali ini mengatakan, prestasi yang ia raih selama ini merupakan cita-cita semasa kecil untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Untuk mencapai prestasi puncak itu, Maria telah menekuni olahraga tersebut sejak 20 tahun silam. Diawali sejak tahun 2000 dengan penuh kerja keras dan semangat yang tinggi agar cita-citanya yang ia impikan bisa terwujud.

Ia mengaku merasa senang dan bahagia atas prestasi yang ditorehkan dengan meraih dua medali sekaligus di kancah internasional.

Ia berharap ke depan, Bali banyak melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, sehingga bisa mengharumkan pulau Dewata Bali maupun bangsa Indonesia di mata dunia. Dan, tidak kalah pentingnya perhatian pemerintah terhadap para atlet juga semakin tinggi seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali saat ini.

“ Saya merasa senang dan bangga, bisa tetap mengharumkan nama Bali, Indonesia dalam Sea Game tersebut,” ungkapnya dengan nada kalem.

Pria bertubuh kurus ini mengaku, selama 20 tahun menekuni dunia atlet ini, ia sudah mampu menorehkan segudang prestasi untuk Bali antara lain mampu meraih 6 medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional selama tiga kali tampil.

Selain itu ia mampu meraih medali di ajang Sea Game sebanyak 12 keping dan 1 emas pada ajang Asean Game tahun 2014.

Tak tanggung-tanggung total medali yang diraih selama 20 tahun mengabdikan diri di dunia atletik sebanyak 130 medali.

“ Seluruh medali yang kami peroleh sekitar 130 medali selama 20 tahun,” pungkasnya mengakhiri ketika dipanggil sama rekannya untuk diajak makan bersama gubernur usai penyerahan penghargaan.****

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of