tempat wisata baru yang dinamai
tempat wisata baru yang dinamai "Lahangan"
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Viralnya Marianta seorang siswa asal Dusun Gulinten, Desa Bunutan, Abang, Karangasem beberapa waktu lalu atas semangatnya menembus hutan berkilo-kilometer jauhnya untuk pergi kesekolah tak hanya mengundang simpati banyak pihak.

Belakangan, berkat divideokannya perjalanan Marianta tersebut rupanya memberikan inspirasi kepada warga setempat untuk mengembangkan potensi alam dengan cara membuat satu destinasi wisata baru diwilayah Gulinten.

Inspirasi tersebut dituangkan dalam bentuk tempat wisata baru yang dinamai “Lahangan”. Objek wisata satu ini menjadi salah satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi dimana menawarkan spot spot photo dengan latar barisan perbukitan dari ketinggian serta pemandangan laut lepas.

“Kami terinspirasi dari perjalanan Marianta, kami baru sadar bahwa jalan yang dilalui tersebut memiliki pandangan yang sangat indah sehingga muncuk idea untuk mengembangkan wisata,” tutur I Ketut Sujana selaku Keliang Desa Adat Gulinten pada Rabu (06/11/2019).

Menurut Sujana, diobjek wisata yang digarap bersama sama warga ini menyajikan pemandangan alam seperti spot Gunung Agung, Pantai Amed, dan terkadang jika cuaca cerah pengunjung juga busa menyaksikan pemandangan Gunung Rinjani.

Awal penggarapan objek wisata yang berdiri diatas tanah Desa Adat Gulinten tersebut, diawali pada bulan Agustus 2019 lalu. Saat itu, pihak Desa Adat sepakat untuk melakukan perombakan terhadap kawasan tersebut sebagai tempat berwisata.

Sedikit demi sedikit penataan mulai dilakukan seperti perbaikan akses jalan agar memudahkan kendaraan roda empat bisa langsung menuju ke lokasi wisata. Tak hanya itu, sebagian besar fasilitas yang disediakan diobjek wisata ini juga dikerjakan oleh warga setempat memanfaatkan pohon yang rantingnya kering untuk dijadikan tempat berphoto selfi. (Rls/bpn/tim)