Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaKarangasemMasa Tugas 5 Komisioner KPU Karangasem Berakhir, KPU Baru akan Diumumkan Akhir...

Masa Tugas 5 Komisioner KPU Karangasem Berakhir, KPU Baru akan Diumumkan Akhir Oktober

KARANGASEM, balipuspanews.com
Masa jabatan 5 komisioner komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Karangasem resmi berakhir pada Senin (16/10/2023). Dengan demikian saat ini seluruh kewajiban dan wewenang sepenuhnya diambil oleh KPU Provinsi Bali.

Adapun nama 5 komisioner KPU Karangasem yang telah berakhir masa tugasnya tersebut l adalah Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, serta anggota I Gede Krisna Adi Widana, Putu Deasy Natalia, Ni Luh Kusmirayanti dan Putu Darma Budiasa.

Informasi yang diperoleh, pengumuman untuk komisioner KPU Karangasem yang baru rencananya akan dikeluarkan pada 28 Oktober 2023 mendatang dan upacara pelantikan akan dilangsungkan dua hari setelahnya yaitu pada 30 Oktober 2023 mendatang.

Sementara itu, untuk tahapan Pileg di KPU Karangasem sendiri sejauh ini masih tahap pencermatan menjelang pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) pada awal November 2023 mendatang. Sedangkan saat ini KPU Kabupaten Karangasem juga sedang dalan proses penerimaan logistik berupa bilik suara dari KPU Provinsi Bali.

“Saat ini kita sedang penerimaan logistik Pemilu dari KPU Provinsi Bali. Untuk jabatan komisioner sudah berakhir kemarin. Karena sudah berakhir maka saat ini kewajiban dan wewenang diambil alih KPU Provinsi Bali hingga dilantiknya komisioner yang baru,” kata Kasubag Keuangan umum dan logistik sekertariat KPU Karangasem, I Wayan Swenda, Selasa (17/10/2023).

BACA :  Program Bungan Desa Ke-51 Bupati Sanjaya Angkat Potensi Lebah Madu Sari di Desa Selabih

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular