Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengMasak Mie Instan, Dapur dan Bale Bengong di Desa Pejarakan Ludes Terbakar

Masak Mie Instan, Dapur dan Bale Bengong di Desa Pejarakan Ludes Terbakar

BULELENG, balipuspanews.com – Bukannya bisa menikmati mie instan yang dibuatnya, Kadek Yudi Antara malah harus menerima kenyataan pahit dapur dan bale bengong miliknya ludes terbakar hingga rata dengan tanah, pada Minggu (17/10/2021) sekitar pukul 23.15 WITA.

Kejadian bermula saat Kadek Yudi yang memasak air untuk membuat mie instan didapurnya yang berlokasi di Banjar Dinas Goris Kemiri, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng malah ditinggal menonton tv dan main hp di ruang tamu yang berada berdekatan dengan dapur dan bale bengong.

Selang 15 menit pasca ditinggal Kadek bersama ayahnya yakni Ketut Lanus sempat mendengar seperti suara tabung gas mengalami kebocoran. Benar saja saat dilihat dapur korban telah terbakar serta api juga menyambar bangunan sekepat disebelah dapur dan membuat kedua bangunan tersebut terbakar, namun korban tidak sempat untuk memadamkan api karena panik.

“Waktu itu korban (Kadek) menghidupkan kompor gas memasak air untuk memasak mie instan, sebelum air mendidih ditinggal keluar, sempat didengar seperti tabung bocor saat dilihat api telah membakar dapurnya,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Senin (18/10/2021) siang.

BACA :  Bappeda Gianyar Gelar Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025

Atas kejadian tersebut dapur berukuran 4 meter x 3 meter yang terbuat dari kayu dan berdinding bedek beratapkan genteng serta satu sekepat ukuran 2 meter x 2 meter yang terbuat dari kayu beratapkan genteng ludes dilahap si jago merah.

Bukan hanya itu sialnya lagi korban juga menaruh uang tunai sebesar Rp 10 Juta dalam sebuah tas kresek hijau dan digantung di dinding bedek dapur korban yang dimana juga ikut terbakar. Sehingga atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami total kerugian sebesar Rp 35 juta.

“Saat ini korban telah menyadari bahwa kebakaran akibat kelalaian sendiri, dugaan sementara diduga akibat ledakan dari tabung gas,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular