Masih Pandemi Covid-19, Perayaan HUT RI ke-75 di Bangli Akan Dirayakan Sederhana

Sekda Bangli IB Giri Putra
Sekda Bangli IB Giri Putra

BANGLI, balipuspanews.com – Masih mewabahnya pandemi Covid-19, perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Bangli akan dilangsungkan secara sederhana.

Sekda Bangli IB Gde Giri Putra yang dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020) mengatakan, hal itu dikarenakan situasi pandemi saat ini, yang dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui transmisi lokal.

Namun, mantan Kepala Bapeda dan Sekwan Bangli ini menegaskan, berbedanya perayaan HUT RI tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya tidak akan mengurangi rasa nasionalisme yang ada.

Pun demikian, sambung Gus Giri, terkait pelaksanaan apel nantinya akan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga, pelaksanaan apel kemungkinan akan dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati.

“Kalau untuk kegiatan-kegiatan lainnya sudah kita susun. Tapi, untuk kegiatan lomba-lomba kayaknya belum ada. Kecuali dari Dinas Kominfosan rasanya ada akan menggelar lomba,” ujarnya.

Sekda asal Griya Bukit Bangli ini juga menginformasikan, untuk perayaan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2020, pihaknya juga diwajibkan untuk menyaksikan video telekonference tentang pelaksanaan penaikan bendera merah putih di istana Negara.

Gus Giri menegaskan, segala bentuk kegiatan yang dilakukan nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti social distancing, phisycal distancing, dan hal-hal lainnya.

“Walaupun perayaan HUT RI tahun ini dibatasi, itu tidak akan mengurangi rasa nasionalisme kita, dan rasa kegembiraan kita, terhadap hari Kemerdekaan yang ada,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan