Selasa, Juli 16, 2024
BerandaBulelengMasuk “Radar” Golkar, Lanang : Kami Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana

Masuk “Radar” Golkar, Lanang : Kami Tidak Kemana-mana, Tapi Ada Dimana-mana

BULELENG, balipuspanews.com – Masuknya nama mantan Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa sebagai salah satu kandidat calon wakil bupati dari Partai Golkar bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, Lanang dinilai sebagai tokoh muda yang banyak pengalaman diberbagai organisasi. Selain itu, mantan ketua KPU Bali periode 2008–2013 ini juga punya talenta seni.

Lantas bagaimana tanggapan Lanang namanya masuk bidikan Golkar?

Ditemui Kamis (20/6/2024), Lanang yang juga sebagai Ketua LSM Bli Braya menyebut dirinya tidak menyangka bisa masuk dalam radar penjaringan bakal calon wakil bupati dari partai berlambang beringin tersebut. Sebab selama ini fokus utamanya bersama LSM Bli Braya adalah bagaimana menjaga adat dan budaya Bali agar tetap lestari. Bahkan dirinya menegaskan bahwa selama ini tidak pernah mendaftar sebagai apapun termasuk wakil bupati ke partai manapun.

“Tidak pernah (mendaftar sebagai wakil atau bupati,red). Ya, tidak kemana-mana tapi kami ada dimana-mana,” singkat dia.

Selain itu, selama melaksanakan kegiatan ngayah nopeng, Lanang mengaku tidak pernah memandang siapa yang meminta untuk ngayah menarikan topeng. Sebab selama ngayah dirinya senang bisa menghibur dan bertemu masyarakat melalui tarian topeng bondres, sidakarya dan prembon calonarang yang dipentaskan.

BACA :  Sambut Karya Purnama Kasa, Aktivitas Pendakian Lewat Jalur Pura Pengubengan Ditutup Sementara

“Selama ini kami rasa matahari dan rembulan tidak pernah memilih untuk menyinari. Begitupun kami, jadi siapapun itu selama kami masih ada kesempatan, kami siap ngayah untuk masyarakat,” pungkas dia.

Selain Lanang, nama lain yang masuk bidikan partai pimpinan Airlangga Hartarto sebagai calon wakil bupati adalah mantan Ketua KPU Buleleng Gede Suardana, Kader Gerindra Nyoman Rai Yusha dan Made Sundayana.

Nantinya nama terpilih akan disandingkan dengan Nyoman Sugawa Korry yang kemungkinan direkomendasi Partai Golkar sebagai calon bupati.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular