Selasa, Februari 27, 2024
BerandaDenpasarMasyarakat Tak Taat Prokes Masih Ditemukan di Denpasar

Masyarakat Tak Taat Prokes Masih Ditemukan di Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam Penerapan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Tim Yustisi terus gencarkan pemantauan dan penertiban penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan.

Pemantauan prokes kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Dauh Puri, tepatnya di Jalan Sutoyo, Denpasar Barat, Senin (14/3/2022).

Kasatpol PP Kota Denpasar, AAN Bawa Nendra, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau penerapan prokes dalam pelaksanaan PPKM Level 3 di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakannya, pemantauan kali ini dilaksanakan di Jalan Sutoyo dengan menyasar warga masyarakat yang melintas yang tidak menerapkan prokes.

“Selama pemantauan kami telah menjaring sebanyak 23 orang pelanggar prokes. Yang mana semua pelanggar tersebut terjaring akibat menggunakan masker dengan tidak benar, seperti menggunakan masker tidak menutupi hidung dan menggunakan masker di bagian dagu,” tuturnya.

Para pelanggar tersebut kemudian diberikan edukasi serta pembinaan ditempat agar kedepannya tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap kepada masyarakat agar selalu taat dan wajib menggunakan masker serta sarana prokes lainnya saat berpergian atau beraktivitas di luar rumah sehingga dapat meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19.

BACA :  Tekan Harga Jelang Hari Raya, Pasar Murah dan Operasi Pasar Digalakkan

Walaupun kasus Covid-19 telah menurun, tetapi penerapan prokes harus tetap dilaksanakan, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat terkendali,” katanya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular