Kamis, April 18, 2024
BerandaBulelengMasyarakat Tetap Dapat Layanan Vaksin di Hari Minggu

Masyarakat Tetap Dapat Layanan Vaksin di Hari Minggu

BULELENG, balipuspanews.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng tetap melakukan pelayanan Vaksinasi I, II, dan III terhadap masyarakat meski di hari Minggu. Bahkan peserta yang hadir mencapai angka 261 orang yang mendaftar untuk mengikuti proses Vaksinasi yang dilangsungkan dihalaman Kantor Dinkes Buleleng, Minggu (23/1/2022).

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan demi membentuk herd imunity agar terhindar dari paparan Covid-19 gerai vaksinasi terus dilaksanakan bahkan di hari Minggu seperti sekarang.

Gerai Vaksinasi yang dibuka mulai pukul 08.30 – 12.00 WITA tersebut diikuti sekitar 261 orang dengan jumlah yang bisa mengikuti vaksinasi sebanyak 256 orang, sedangkan 5 orang belum diijikan dikarenakan masih belum 6 bulan pasca Vaksinasi tahap II.

“Memang selain layanan vaksinasi dihari efektif, juga dilaksanakan di hari Minggu sejak pukul 08.30 WITA, tentu ini untuk mengejar target vaksinasi di Buleleng,” ungkapnya saat dikonfirmasi Minggu (23/1/2022).

Selain itu mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan ini pun menyampaikan terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, pada Minggu (23/1/2022), terdapat konfirmasi baru sebanyak dua orang asal Kecamatan Buleleng, sedangkan kesembuhan nihil.

BACA :  Pemprov Bali Bantu Tiga Krama Bangli Rumah Layak Huni

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.473 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan sedang dalam perawatan 11 orang. Melihat update terbaru, dirinya berharap kembali kepada masyarakat untuk jangan lengah sedikitpun meskipun sudah melakukan vaksinasi booster.

“Prokes yang ketat wajib dilaksanakan, hindari kerumunan dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular