Bali Healing

Gianyar, balipuspanews.com – Ada healing atau pengobatan yang  mengejutkan  yang diciptakan oleh Ida Bagus Made Arjawa yang akrab dipanggil Gus Arjawa dari Griya Bona Manuaba, Blahbatuh, Gianyar, tokoh spitual ini mengajarkan akan jati diri, bahkan nantinya tahu kapan hari baik akan meninggal?

“Teknik Ilmu agar tahu kapan hari baik meninggal berdasar perpaduan lima unsur alam pohon, tanah, air, angin dan matahari yang digabung menjadi satu kekuatan bernama Pranayoga,” kata  Gus Arjawa, pendiri Bali Tradisional Healing Pranayoga ketika ditemui di Sua Bali, Banjar Medahan,Kemenuh, Sukawati, Gianyar yang menjadi tempat latihan, Selasa (21/8).

Selain itu,  kekuatan ilmu dapat dicapai dengan  Prana itu artinya kekuatan pernafasan sedangkan Yoga artinya sikap atau gerakan.

“Lima unsur itu digabung jadi gerakan ini yang dilakukan terus menerus diimbangi dengan puasa dan mantra,” katanya.

Selain mengetahui kapan meninggal, menurut Arjawa,  PranaYoga ini bisa membantu keluhan dalam.badan dan bisa menolong teman atau saudara yang mengalami persoalan seperti tidak bisa tidur karena magic.

Bukan itu saja pekarangan yang tidak harmoni bisa jadi harmoni.

Seperti rumah dipinggir sungai besar, rumah yang ada pohon besar, namun akarnya masih tersisa setelah pohon ditebang.

“Pokoknya semua energi negatif sirna,” jelasnya.

Pokoknya dengan pemusatan pikiran dengan empat langkah yakni puasa, yoga, atau tapa, tarka atau logika, serta semadi atau penyerahan totalitas dan membangkitkan semua cakra dalam tubuh sehingga mampu bersinar.

Hal ini mengakibatkan roh atau sukma mengalami kebahagiaan.

Saat ini yang paling suka berlatih Pranayoga dari wisawatan Kanada, California dan orang lokal Bali. (art/bpn/tim)