Mayat Laki-laki Asal Desa Teluk Lingga, Kaltim Ditemukan di Selokan Pantai Labuan Aji

Petugas saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban mayat ditemukan di selokan air Pantai Labuan Aji, Desa Temukus
Petugas saat melakukan evakuasi terhadap jenazah korban mayat ditemukan di selokan air Pantai Labuan Aji, Desa Temukus

BULELENG, balipuspanews.com – Warga di Banjar Dinas Labuan Aji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki tepat di selokan air dipinggir Pantai Labuan Aji pada Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 13.00 WITA.

Mayat yang diperkirakan berusia 33 tahun ini diketahui bernama Afzuka Rahmandani asal Kecamatan Sanggata Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Pertama kali, tubuh korban ditemukan oleh warga sekitar bernama Dewa Putu Wira,60, di saluran air (got).

Sebelumnya, sekitar pukul 07.00 WITA, saksi sempat melihat korban sedang duduk tertidur di atas sebuah senderan pembatasan pantai. Akan tetapi siangnya sekitar pukul 13.00 WITA korban justru sudah ditemukan meninggal dunia.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal di Griya Sena Baladika Serang

“Saksi paginya melihat korban masih duduk tertidur diatas senderan pembatas, namun siangnya korban sudah ditemukan tidak bernyawa disebuah selokan dalam posisi terlentang kepala menghadap ke barat dengan muka tertutup kain slayer,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya.

Selanjutnya saksi yang mengetahui hal itu langsung melaporkan kejadian penemuan mayat itu ke Mapolsek Banjar. Tim medis dari Puskesmas I Banjar mendatangi tempat kejadian langsung melakukan pemeriksaan terhadap jenazah.

Hasilnya pada bagian bawah mata kanan ditemukan memar yang diperkirakan karena korban jatuh dari atas senderan, telinga kiri bengkak (bawaan), dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban.

Kini jenazah Afzuka Rahmandani telah dititipkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng sambil menunggu kedatangan dari pihak keluarga.

Baca Juga :  Gubernur Koster Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak di Pemprov Bali

“Hasil pemeriksaan terhadap jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan hanya memang di telinga bagian kiri ada bengkak diperkirakan memang sudah bawaan. Sambil menunggu pihak keluarga jenazah sudah kita titipkan di RSUD Buleleng,” imbuhnya.

Disamping itu, Kasi Humas memohon bagi masyarakat yang kenal atau mengetahui korban agar membantu menginformasikan kepada pihak keluarga. Kemudian korban ditemukan dengan ciri-ciri menggunakan baju kaos biru hitam, celana panjang hitam.

“Kami mohon kepada masyarakat yang mengetahui atau mengenal korban agar dibantu untuk memberitahu keluarganya bahwa jenazahnya sudah di rumah sakit dan kasusnya masih ditangani Polsek Banjar,” pintanya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan