Identitas turis Jepang yang ditemukan dipertokoan Sudirman Denpasar
Identitas turis Jepang yang ditemukan dipertokoan Sudirman Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com -Turis asal Jepang Ikuhiro Fujisaki ditemukan tewas membusuk di Pertokoan PB Sudirman Agung Blok B6 Lantai IV Denpasar, Selasa (31/3/2020). Pria berusia 45 tahun yang bekerja sebagai Cheff (juru masak) ini gantung diri dengan menggunakan seutas tali yang diikat di atas plafon.

Yang menemukan Puji sudah jadi mayat adalah pacarnya sendiri, Ajeng Sapitri,34,tinggal di Perum Cemara Indah Blok B No 26, Pering Gianyar.

Saksi menerangkan, 28 Maret lalu, dia sempat menghubungi korban lewat aplikasi Line, namun tidak dibaca.

Saksi juga menelpon tapi tidak diangkat.

“ Saksi mengira korban berangkat ke Jepang,” ujar Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya, Rabu (1/4/2020).

Pas kejadian, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 11.00 Wita, saksi mendatangi tempat Puji bekerja sekaligus rumahnya di Pertokoan Sudirman. Ia naik ke lantai IV dan masuk ke kamar yang pintunya tidak terkunci.

“ Saksi kaget melihat pacarnya gantung diri dengan tali yang diikat di atas tiang plafon. Kejadian ini lalu dilaporkan ke warga setempat,” ujarnya.

Sementara itu, satpam setempat Gerson Pingak,51, mengatakan ia mengetahui bosnya gantung diri saat masuk kerja sekitar pukul 08.00 Wita, hingga  disampaikan oleh karyawan.

Setelah melaporkan ke Babin Panjer, saksi dan Ajeng mengecek kamar di lantai IV, dan melihat korban masih tergantung di plafon dengan mengunakan tali plastik warna biru. Saksi sempat melihat di bawah jenazah ada tangga yang sudah rebah, diduga tempat naiknya korban sebelum gantung diri. (pl/tim/bpn)