Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBerita DuniaMbappe Hattrick Sukses Pecundangi Barcelona 4:1

Mbappe Hattrick Sukses Pecundangi Barcelona 4:1

BARCELONA, SPANYOL – Bintang PSG Kylian Mbappe menampilkan permainan sepak bola yang menakjubkan dengan mencetak hat-trick dan memimpin Paris Saint-Germain meraih kemenangan 4:1atas Barcelona di leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions mereka pada Rabu Dini hari di Camp Nou.

Barcelona tidak punya jawaban untuk penyerang Timnas Prancis berusia 22 tahun itu, yang benar-benar mendominasi tuan rumah dengan kecepatan, keterampilan, dan kekuatannya untuk mengamankan hasil yang bisa membuat leg kedua di Paris menjadi pertandingan terakhir Liga Champions dengan seragam Barcelona bagi Lionel Messi.

Pemain Argentina itu membuat tim tuan rumah unggul lebih dahulu melalui titik putih,  Mbappe membalas dengan tiga golnya, dan gol lainnya dari Moise Kean.

Secara mengejutkan ada di starting XI Ronald Koeman, karena Gerard Pique kembali setelah absen tiga bulan karena cedera dan ditempatkan di bek tengah. Juga kembalinya  bek kanan Sergino Dest sebagai starter, sementara Pedri mendapat tempat di lini tengah bersama Sergio Busquets dan Frenkie de Jong .

BACA :  Hindari Warga Meninggal Terdaftar Sebagai Pemilih, KPU Tugaskan PPK dan PPS Kawal Pembuatan Akta Kematian

Sementara itu PSG , kehilangan dua pemain bintangnya Penyerang Neymar dan mantan pemain sayap Angel di Maria masalah cedera.

Barcelona mendapat break pertama dengan keunggulan lewat Messi ketika wasit Belanda Bjorn Kuipers meniup pluit untuk memberikan penalti karena Layvin Kurzawa memotong De Jong dari belakang di kotak penalti. VAR mendukung panggilan tersebut dan Messi dengan tenang mengubah tendangan penalti untuk memimpin 1-0.

PSG dengan cepat merespon dan melakukannya dengan gol yang sangat berkelas, dengan umpan silang Kurzawa ke Marco Verratti, dan memberikan assist yang indah dengan ketenangannya membuat Mbappe berhasil menghindari Clement Lenglet sebelum melepaskan tembakan melewati Marc-Andre Ter Stegen masuk ke gawang untuk membuat kedudukan seri 1:1.

Scoreline mungkin menunjukkan hasil imbang pada saat istirahat, tetapi PSG jelas merupakan tim yang lebih unggul dengan dominasi mereka di lini tengah dan kemampuan untuk mengontrol tempo. Sementara itu, Barcelona tampak belum menemukan ritme permainannya.

Di Babak ke dua menit 65 gol kedua dari PSG menjadi 2-1. Alessandro Florenzi , yang ditahan oleh Dest , menerima bola panjang dari sisi kanan dan mengirimkan umpan silang yang dibelokkan oleh Pique yang mundur dan Mbappe bereaksi lebih dulu, mengalahkan Dest untuk merebut bola dan melepaskan tembakan ke gawang.

BACA :  Satukan Klen, Ngaben Massal Desa Adat Karangsari Gunakan Bade dan Belasan Petulangan

Di menit ke 70 PSG unggul kembali, menjadi 3-1 ketika Moise Kean berada di depan De Jong dan Jordi Alba dengan tendangan bebas dan dengan mudah menuju ke gawang.

Koeman menoleh ke bangku cadangan untuk mendapatkan semacam jawaban, dan itu adalah Oscar Mingueza untuk mengganti Dest yang tidak efektif , diikuti kemudian oleh Trincao , Riqui Puig dan Miralem Pjanic untuk masing-masing Pedri , Pique dan Busquets .

Barcelona nyaris mencetak gol di babak kedua adalah hasil  Griezmann ketika memblok umpan dari pemain Kosta Rika Keylor Navas dan bola hampir dibelokkan ke gawang.

Martin Braithwaite masuk menggantikan Griezmann di menit-menit terakhir, tetapi Mbappe sukses melengkapi hattrick nya Skor akhir 4-1.

Lembar Pertandingan:

1.- Barcelona: Ter Stegen, Dest (Mingueza, min. 71), Pique (Riqui Puig, min. 78), Lenglet, Jordi Alba, Busquets (Pjanic, min. 78), De Jong, Pedri (Trincao, min. 78), Dembele, Griezmann (Braithwaite, min. 85), Messi

4.- PSG: Keylor, Florenzi (Kehrer, min. 89), Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Gueye (Herrera, min. 46), Paredes, Verratti (Draxler, min. 73), Kean (Danino, min. 85) , Mbappe, Icardi

BACA :  Gelaran MotoGP kembali Hadir, Dapatkan Tiket di Aplikasi MyPertamina

Gol: 1-0, min. 27: Messi (p); 1-1, menit. 32: Mbappe; 1-2, menit. 65: Mbappe; 1-3, menit. 70: Kean; 1-4, menit. 85: Mbappe

Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda).

Kartu kuning: Gueye (Min. 20) untuk PSG

Kartu merah: Tidak ada

Stadion: Camp Nou

Penonton: 0

Sumber: Marca.com

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular