Acara negtegan dan nunas tirta di Pura Masceti, Payangan, Gianyar, Jumat (21/9). Photo istimewa 
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Payangan,  balipuspanews. com – Bertepatan dengan hari Tumpek Wayang Sabtu ini (22/7), akan digelar panglukatan sapuh leger massal di Pura Masceti, Kecamatan Payangan, Gianyar. Acara mebayuh massal ini baru kali pertama digelar dengan melibatkan masyarakat umum.

Hingga Jumat (21/9) masyarakat yang sudah mendaftar sebagai peserta berjumlah 347 orang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Gianyar. Paling banyak berasal dari Payangan. Yayasan Prabawa Hyang Asung Gianyar sebagai penyelenggara telah membentuk panitia sejak lama. Mereka berasal dari berbagai kalangan.

Dukungan dari masyarakat sangat luar biasa.

“Peserta tidak dipungut biaya. Walau demikian, keterlibatan keluarga peserta begitu dominan. Mereka terlibat langsung dalam mempersiapkan acara yang digelar besok (Sabtu),” demikian Ketua Yayasan Prabawa Ratu Hyang Asung I Made Rai Wisnawa di tengah kesibukan mempersiapkan acara, Jumat (21/9).

Panglukatan massal ini sendiri akan dipuput delapan sulinggih. Dalam acara ini mengundang Gubernur Bali dan Bupati Gianyar. (rls/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...