Rabu, Februari 28, 2024
BerandaDenpasarMegah, Gedung Baru Undiknas Diplaspas untuk Prodi Kedokteran

Megah, Gedung Baru Undiknas Diplaspas untuk Prodi Kedokteran

DENPASAR, balipuspanews.com – Sebagai penunjang proses aktivitas pembelajaran Gedung C2 akhirnya diplaspas setelah sebelumnya dilakukan groundbreaking pada 14 Maret 2022 lalu, akhirnya pembangunan gedung baru Undiknas University rampung, Senin (27/11/2023). Gedung yang berdiri megah ini bakal diperuntukkan sebagai laboratorium, ruang kelas untuk menyambut usulan prodi Kedokteran.

Upacara pamlaspas dipuput sulinggih dan dihadiri Rektor Undiknas beserta jajaran dosen dan keluarga besar Yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional (Perdiknas) sebagai payung hukum Undiknas University.

Komitmen memajukan kampus yang berlokasi di Jalan Bedugul No. 39, Sidakarya, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Ketua Perdiknas menyerahkan secara langsung kepada Rektor Undiknas sebagai sarana proses pembelajaran menyambut prodi baru kedokteran yang sedang diusulkan Undiknas.

Rektor Undiknas Prof. Dr. Ir. Nyoman Sri Subawa, ST., S.Sos,MM., IPM., ASEAN, Eng. mengatakan, selain mengusulkan prodi baru, Undiknas juga bakal membangun klinik untuk mensupport pembelajaran mahasiswa kedokteran nanti.

Rektor menambahkan melalui infrastruktur dan sarpras dukungan dari Yayasan tentu akan membangun atmosfir akademik yang baik demi tercapainya capaian-capaian yang terukur dan realistis serta prestasi di kancah nasional maupun internasional.

BACA :  HUT ke-236 Kota Denpasar, Wali Kota Jaya Negara Berkomitmen Tuntaskan Tantangan Pembangunan

Selain itu, lanjut Rektor, menghadapi persaingan-persaingan kampus yang ada di Bali, bahkan kampus dari luar juga sudah masuk ke Bali. Jadi sebagai kampus lokal Bali harus tidak mau ketinggalan dan harus mampu bersaing dengan menciptakan suasana pembelajaran dan mencapai capaian-capaian yang luar biasa.

“Gedung baru ini digunakan untuk laboratorium, ruang pembelajaran, bahkan nanti akan dilengkapi klinik sebagai sarana pembelajaran mahasiswa kedokteran untuk mencapai capaian yang realistis dan prestasi nasional atau internasional,” pungkas Rektor.

Sementara Ketua Yayasan Perdiknas Dr. AAN Eddy Supriyadinata Gorda menambahkan, Yayasan Perdiknas bakal terus mensupport Undiknas. Selain pembangunan Gedung yang baru diplaspas, pembangunan gedung berikutnya bisa langsung tancap gass yang sudah dirancang sebelumnya.

Selain itu, Eddy Goda juga menekankan agar target-target yang sudah ditetapkan yayasan agar mampu dicapai. Sehingga, apapun yang dibutuhkan untuk menunjang proses pembelajaran bisa diwujudkan.

“Hari ini saya langsung serahkan gedung ini kepada Rektor Undiknas. Dengan rampungnya gedung baru ini, saya berharap mampu menciptakan kondusifitas, kenyamanan, dan lahirnya atmosfer pendidikan yang baik, sehingga apa yang menjadi visi misi kita bersama dapat tercapai,” pungkasnya.

BACA :  Antisipasi Lonjakan Permintaan Jelang Galungan, Pertamina Tambah 263 Ribu Penyaluran LPG 3kg

Penulis : Budiarta
Editor    : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular