Megawati Turunkan Rekomendasi 20 Provinsi, Bali Tertunda lagi

PDI Perjuangan
PDI Perjuangan

JAKARTA, balipuspanews.com -Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan menurunkan rekomendasi di 20 Provinsi, sementara Provinsi Bali masih ditunda.

“Terakhir pertengahan Maret , tiga gelombang gitu yang saya dengar,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tabanan,I Komang Gede Sanjaya ketika dimintai keterangannya Kamis (20/2/2020).

Sebelumnya diberitakan 48 pasangan calon untuk Pilkada 2020 dan akan diumumkan pada hari ini, Rabu (19/02/2020) bertepatan umat Hindu merayakan Galungan.

Dari 48 paslon Pilkada tersebut di Bali akan diumumkan paslon di beberapa daerah diantaranya Denpasar, Tabanan, Badung, Bangli, Karangasem, dan Karangasem.

Dikutip dari jpnn.com, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama itu pada Rabu (19/2) pukul 14.00 WIB.

“Ibu Megawati Soekarnoputri dalam rapat DPP pada Senin kemarin, telah menetapkan satu pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten atau kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia,” kata Hasto, Selasa (18/2).

Hasto melanjutkan, sebagian besar paslon gelombang pertama yang diusung oleh PDI Perjuangan merupakan kepala daerah petahana.

Hasto menilai mereka banyak membawa kemajuan, pertumbuhan yang berkeadilan, serta kemampuan di dalam membumikan ideologi Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan.

Lebih lanjut kata Hasto, Pilkada merupakan momentum konsolidasi partai guna memperkuat kelembagaan di dalam menyiapkan pemimpin. Dia mengatakan pihaknya terus menggembleng kader-kader partai untuk menjadi pemimpin ideologis, memiliki watak nasionalis-religius, berjiwa kerakyatan guna menghadirkan kesejahteraan rakyat yang keadilan sosial. (Jppn.com/BPN/tim).