Jumat, Maret 29, 2024
BerandaNasionalJakartaMelalui Festival Budaya, Pimpinan MPR Dorong Persatuan dalam Kebhinekaan

Melalui Festival Budaya, Pimpinan MPR Dorong Persatuan dalam Kebhinekaan

JAKARTA, balipuspanews.com – Festival budaya dinilai menjadi salah satu instrumen penting dalam rangkat merekatkan persatuan.

“Meskipun kita berbeda-beda suku, baik Gorontalo, Jawa, Batak, Sunda dan sebagainya. Kita harus bersatu dalam sebuah Bhineka Tunggal Ika,” ucap Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad saat menghadiri Festival Budaya Betawi Gorontalo ke-2 dan Gebyar Pariwisata 2022 di Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Pimpinan MPR dari unsur DPD RI itu berharap melalui festival budaya akan terbangun hubungan silaturahmi.

“Kita harapkan festival ini akan menjadi hubungan silaturahmi dan budaya antara Betawi dan Gorontalo,” senator dari daerah pemilihan Gorontalo ini.

Apalagi diketahui ternyata kedua budaya daerah tersebut mempunyai akar yang sama yaitu akar Melayu sehingga banyak kesamaannya.

“Kami dapat respon yang sangat positif dari masyarakat dan juga tadi Bapak Gubernur sudah memberikan sambutan yang bagus, acara ini beliau sangat mendukung,” imbuh Fadel.

Acara festival budaya tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Fadelpun memberi apewsiasi atas kepedulian Anies pada kegiatan ini.

BACA :  Kalapas Kerobokan Sebut Tidak Ada Korban Jiwa Saat Insiden Kebakaran Bangunan Blok Tirta Gangga

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur DKI dan bapak walikota, yang telah mendukung dalam pelaksanaan festival ini disebuah tempat di Jakarta,” ujar Fadel.

Fadel berkelakar diakhir masa jabatannya sebagai DKI Jakarta, bukanlah akhir dari karir Anies Baswedan. Justru sebaliknya Anies akan menuju jabatan lebih tinggi lagi.

“Bapak Gubernur Anis Baswedan yang sebentar lagi selesai, tapi bukan berarti beliau akan meninggalkan kita, namun beliau akan naik lebih tinggi lagi. Ini akan menjadi fenomena baru di Indonesia, kalau orang mau menjadi Presiden harus melalui tangga Gubernur DKI dulu,” ujar Fadel.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular