Melalui Gema UKM Buleleng Diharapkan Mampu Wujudkan UMKM Naik Kelas

Kepala Dinas dagperinkop Buleleng (kanan) saat mendampingi PJ Bupati Buleleng melihat salah satu produk UKM
Kepala Dinas dagperinkop Buleleng (kanan) saat mendampingi PJ Bupati Buleleng melihat salah satu produk UKM

BULELENG, balipuspanews.com– Gerakan Maju (Gema) UKM Buleleng yang sudah diselenggarakan dari 8-9 Desember 2022 diharapkan mampu mewujudkan UKM khususnya di Buleleng agar naik kelas. Momentum ini pula merupakan pembenahan penyesuaian kondisi dan menyiapkan berbagai strategi agar ke depan lebih siap menuju kebangkitan perekonomian daerah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk berkolaborasi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas, memperluas akses pemasaran, serta meningkatkan daya saing guna mewujudkan UKM naik kelas,” jelas Kepala Dinas dagperinkop UKM Buleleng Dewa Made Sudiarta ketika membacakan sambutan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng sekaligus menutup kegiatan Gema UKM Buleleng bertempat di Gedung Kesenian Singaraja, Jumat (9/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ditegaskan Gema UKM Buleleng yang sudah dilaksanakan merupakan wujud nyata untuk tetap bisa menumbuhkan kebanggaan serta mengembangkan kekayaan keragaman olahan pangan lokal dan produk lainnya. Hal itu didasarkan agar memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Buleleng.

“Saya yakin dan percaya dengan semangat dan optimisme serta kolaborasi berbagai pihak, maka Buleleng akan semakin maju dan berjaya dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi Kerti Bali,” imbuhnya.

Diujung acara pihaknya juga mengucapkan selamat kepada peserta terbaik lomba parade bangga berkebaya busana endek Bali sebagai rangkaian dari kegiatan ini. Semoga dapat menginspirasi dan tetap bangga menggunakan produk lokal Buleleng serta mampu mempromosikan produk unggulan daerah.

Untuk diketahui selama 2 hari pagelaran Gema UKM Buleleng ini bela beli produk berlangsung dengan mengutamakan layanan Qris BPD Bali Cabang Singaraja dengan total transaksi penjualan produk sebesar Rp98.509.000,-

Adapapun rangkaian acara penutupan pada hari ini diawali dengan zumba party, bela beli produk UKM, fashion show, business matching, penampilan musik dari Harmonia Band Bali dan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba parade busana bangga berkebaya antar SKPD/BUMD lingkup Kabupaten Buleleng.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan