Petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Badung memasang poster spanduk ajakan kepada orang tua untuk tidak memberikan anak anak berkendara sepeda motor
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Badung, balipuspanews.com – Keluarga memiliki peran yang sangat besar dalam membangun generasi muda bangsa yang taat, tertib dan disiplin.

Untuk itu, Kasat lantas Polres Badung AKP Ni Luh Putu Anne Parwisti SH gencar membuat terobosan-terobosan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Badung.

Salah satu terobosannya ialah menggugah hati para orang tua siswa melalui poster-poster untuk lebih memberikan perhatian kepada anak anak, untuk tidak memberikan mengendarai kendaraan sepeda motor sebelum mencukupi umur.

Selain itu, para orang tua diajak untuk memberikan teladan, contoh kepada para remaja diawali dari lingkup keluarganya. Melalui program Camot yaitu Cegah Anak Anak Mengendarai Motor diharapkan angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan anak-anak dapat diminimalisir.

Seperti yang terlihat di depan SD 1 Kerobokan, Kuta Utara Badung Jumat (9/2), petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres Badung memasang poster spanduk ajakan kepada orang tua untuk tidak memberikan anak anak berkendara sepeda motor.

Saat dikonfirmasi AKP Ni Luh Putu Anne mengatakan, “Kami terus berupaya melalui pesan pesan lisan maupun tulisan untuk menggugah masyarakat bahwa betapa pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan. Kami terus melakukan Penling (Penerangan Keliling) menjangkau area tempat keramaian, seperti pasar, banjar banjar dan sekolah-sekolah setiap harinya untuk menggelorakan tertib berlalu lintas.”

Advertisement

Tinggalkan Komentar...