Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarMelonjak, Kasus Positf 22 Orang Disebabkan Transmisi Lokal

Melonjak, Kasus Positf 22 Orang Disebabkan Transmisi Lokal

DENPASAR balipispanews.com – Penambahan pasien positif Covid-19 kembali mengalami lonjakan, sebanyak 22 orang dinyatakan Postif yang disebabkan oleh transmisi lokal dari 25 pasien positif hari ini, Minggu (3/5/2020).

Disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra Selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Covid-19 Provinsi Bali, kabar gembira juga datang dari pasien yang dinyatakan pasien yang telah sembuh sejumlah 151 orang (bertambah 22 orang WNI, terdiri dari 14 orang PMI dan 8 orang Non PMI).

Disebut Dewa Indra, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 90 Orang. Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya mengajak masyarakat .

Upaya memutus rantai penyebaran virus Corona maka perlunya semua pihak melanjutkan dengan penuh disiplin untuk menggunakan masker di tempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua (2) fungsi. Pertama, yakni bagi yang sakit (batuk dan flu) maka percikan/ droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain.

BACA :  Pertama Kali Skrining Riwayat Kesehatan, Marsha Lega Dapatkan Hasil Risiko Rendah

Kedua, penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar (terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata) dari percikan dari orang lain.

Upaya lain yang dilakukan Pemerintah yaitu karantina wilayah dilaksanakan di Dusun Serokadan, Desa Abuan, Kec. Susut, Bangli sebagai tindak lanjut dari hasil rapidtest yang dilaksanakan dari tanggal 30 april 2020 s.d. 1 Mei 2020.

Hasil dari rapidtest tersebut akan ditindak lanjuti berupa pemeriksaan Swab untuk menentukan kondisi warga apakah positif atau negatif Covid-19. (rls/BPN/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular