Ketua DPD PDI Perjuangan, I Wayan Koster
Ketua DPD PDI Perjuangan, I Wayan Koster
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster mengeluarkan surat instruksi kepada seluruh anggota kader dan petugas partai PDI Perjuangan agar saling menghormati dan menjaga persaudaraan sebagai  bagian dari keluarga besar partai, apabila terjadi persaoalan agar diselesaikan secara kekeluargaan dengan musyarawah mufakat serta tidak saling lapor ke aparat penegak hukum.

“Jika anggota kader dan petugas partai tidak melakukan kegiatan dan bertentangan dengan AD/ART partai serta tidak melaksanakan instruksi ketua Umum dan DPD Partai, maka DPD Partai akan melaporkan ke DPP untuk diberikan sanksi pemecatan, bagi petugas partai di Legislatif akan ditindaklanjuti dengan PAW,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster pada hari Rabu (15/5/2019).

Ketika ditanya apakah instruksi ini berlaku pada kedua kadernya duduk di kursi DPRD Bali yakni I Kadek Diana dan Dewa Rai, dimana kasusnya saat ini ditangani Polda Bali lantaran sempat bertikai di sidang Paripurna DPRD Bali? Koster dengan tegas mengatakan jelas berlaku.

“Jelas berlaku, dua orang kader ini akan dipanggil pada hari Jumat (17/5/2019),” jelas politisi yang kini menjabat sebagai Gubernur Bali.

Secara umum,  Koster menyatakan instruksi yang dirinya tandatangani ( Ketua DPD PDIP, I Wayan Koster, red) dan Sektretaris I Gusti Ngurah Jaya Negara bernomor 544/in/DPD-02/V/2009 sebagai tindaklanjut dari Instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan,Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang ditujukan kepada seluruh anggota, kader dan petugas Partai berisikan sejumlah item.

Paling penting dilakukan saat ini  anggota kader dan petugas partai agar menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Bali atas kepercayaan yang diberikan kepada PDI Perjuangan sehingga memperoleh kemenangan pada Pemilu 2019.

“Pemilihan Umum tahun 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 telah berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses. Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan Suara yang dilaksanakan oleh KPU secara berjenjang, PDI Perjuangan di Provinsi Bali telah berhasil meraih kepercayaan rakyat dengan memperoleh kemenangan untuk Pilpres sebesar 91,68 persen, memperoleh 6 (enam) dari 9 (sembilan) kursi DPR RI Dapil Bali, meraih 33 (tiga puluh tiga) dari 55 (lima puluh lima) kursi DPRD provinsi Bali dan 177 dari 350 kursi DPRD  Kabupaten/Kota se-Bali,” katanya.

Dalam kemenangan ini, para anggota, kader dan petugas Partai harus dan patut menjaga, menghormati, dan mensyukuri kepercayaan dan pilihan masyarakat tersebut dengan senantiasa berpikir yang baik, berbicara yang baik serta melakukan tindakan dan perbuatan yang lebih baik pula.

Selain itu, dalam intruksi itu juga tertulis  anggota kader dan petugas Partai wajib menjaga kepercayaan rakyat dan menjaga nama baik dan kehormatan Partai, memegang teguh Asas, jati diri, watak, fungsi dan tujuan partai, mentaati peraturan, keputusan dan disiplin partai.

“Anggota, kader dan petugas Partai dilarang melakukan tindakan – tindakan yang dapat mencenderai kepercayaan rakyat kepada Partai, melakukan kegiatan yang merugikan nama baik dan kepentingan partai, melakukan dan/atau menggunakan kekerasan fisik dan intimidasi terhadap kader Partai maupun kepada masyarakat umum,” jelasnya.

Point lainya dijelaskan para kader juga diingatkan tidak melakukan kegiatan dan tindakan yang bertentangan dengan Anggaran Dasar Partai, Anggaran Rumah tangga Partai dan Peraturan – Peraturan Partai.  (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here