Sapuh leger
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews. com – Untuk pertama kalinya upacara Sapuh Leger yang digelar Blue Bird wilayah Bali bertempat di kantor jalan Sesetan, Denpasar.

Upacara Sapuh Leger yang dipuput oleh tiga sulinggih ini digelar tepat di hari Tumpek Wayang, Sabtu (22/9).

“Semula kita targetnya ada 350 peserta. Namun ternyata di luar dugaan kami, pesertanya membludak hingga mencapai 1025 orang yang datang dari seluruh wilayah Bali,” ungkap General Manager Blue Bird Group Pool Area Bali dan Lombok, Putu Gede Panca Wiadnyana.

Lanjut Gede Panca peserta pelukatan Sapuh Leger kali ini adalah yang pertamakalinya digelar oleh Blue Bird. Untuk kegiatan upacara adat pihaknya telah menggelar upacara Potong Gigi Masal.

“Sebelumnya kita menggelar upacara Potong Gigi Masal. Kali ini sapuh leger yang sudah kita rencanakan sejak empat tahun lalu dan baru sekarang bisa terwujud,” aku pria bergelar doketer ini.

Harapan Panca, segala bentuk kegiatan yang digelar dari dana CSR Blue Bird bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tetap mengekedapankan budaya serta adat Bali.

“Blue Bird sejak awal berkomitmen tidak hanya sekedar menjalankan bisnis tetapi bisa memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Pantauan dilokasi upacara Sapuh Leger di kantor Blue Bird jalan Sesetan, nampak para peserta begitu tertib dalam melakukan pelukatan yang ditempatkan berjajajar sebanyak 11 titik.

Ditambahkan Panca, peserta yang mengikuti uoacara Sapuh Leger ini tidak hanya datang dari seluruh karyawan yang ada di wilayah Bali. Bahkan dari luar Bali dari Jawa Timur dan Lombok juga menyempatkan untuk melakukan pembersihan Sapuh Leger.

“Ini tidak hanya mengkhusus pada karyawan dan keluarganya. Termasuk juga masyarakat umum yang khususnya warga sekitar atau setempat dari lokasi kantor kita berada,”pungkasnya. (jr/bpn/tim)

Tinggalkan Komentar...