Jumat, Juni 14, 2024
BerandaNewsMempererat Rasa Kekeluargaan Antar Pegawai, Bupati Sanjaya Gelar Giat Meliang-liang

Mempererat Rasa Kekeluargaan Antar Pegawai, Bupati Sanjaya Gelar Giat Meliang-liang

TABANAN, balipuspanews.com – Suasana pagi di Tabanan semakin meriah dengan gelaran acara istimewa yang digelar oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M. Giat meliang-liang, yang diadakan di sekitaran areal Kantor Bupati Tabanan dan Taman Singasana, tidak hanya sekadar mengumpulkan para pegawai Pemerintah Kabupaten Tabanan namun juga sebagai momentum mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan di antara para pegawai, Jumat (19/4/2023).

Kehadiran penuh warna terlihat dari seluruh jajaran pimpinan dan pegawai setempat, mulai dari Sekretaris Daerah, Para Asisten Setda dan Para Kepala OPD, seluruh Kepala Bagian di lingkungan Setda dan para ASN yang bertugas di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pagi yang cerah itu menjadi saksi bagi serangkaian kegiatan yang dipenuhi dengan kegembiraan. Dimulai dengan aksi bersih-bersih lingkungan kerja masing-masing pegawai sekitar satu jam, giat ini memberikan pesan vital akan pentingnya menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat kerja sebagai bagian dari kultur kerja yang baik.

Tak hanya itu, bernyanyi atau karaoke bersama juga menjadi tajuk utama dan bagian tak terpisahkan dari agenda ini. Melalui ajang adu bakat bernyanyi antar OPD, suasana semakin menggelora dengan sorak sorai dan tawa yang riang tatkala Bupati dan seluruh pegawai membaur saat itu. Momen ini tak hanya menjadi sarana hiburan semata, namun juga menjadi momen di mana para pegawai bisa saling terhibur dan saling memberikan penyegaran di luar rutinitas kantor yang biasa.

BACA :  Dewan Klungkung Rekomendasikan Dinas Pariwisata Agar Benahi Pungutan Retribusi Wisatawan di Nusa Penida

Bupati Sanjaya sendiri tampak begitu antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Langkah-langkah yang diambilnya bukan sekadar untuk menciptakan keceriaan semata, melainkan juga untuk memberikan semangat baru bagi seluruh jajaran Pemkab Tabanan. Ini terlihat dari semangat yang terpancar dari setiap langkah yang dilakukannya, terutama saat menghibur para pegawai dengan suara merdunya saat berkaraoke.

Makan bersama juga menjadi bagian tak terpisahkan dari giat ini. Dimana momen tersebut dimanfaatkan para pegawai untuk berbincang-bincang santai, saling berbagi cerita, dan menikmati hidangan makanan yang disediakan. Ini menjadi momentum yang sempurna untuk mempererat hubungan antar kolega sekaligus meningkatkan rasa kekeluargaan di antara mereka sebelum kembali melanjutkan kegiatan rutinitas untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Lebih dari sekadar ajang rekreasi, giat ini juga memiliki makna yang lebih dalam. Bupati Sanjaya sangat berharap, bahwa kegiatan seperti ini dapat memotivasi dan menginspirasi para pegawai untuk senantiasa bekerja dengan penuh dedikasi dan semangat. Sinergitas dan kekompakan antar sesama pegawai diharapkan dapat terjaga dengan baik, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan efisien demi mewujudkan Visi Tabanan Era Baru.

BACA :  Puri Cempaka Bekas Rumah Bupati Candra Jadi Kantor Kejari Klungkung

Ide meliang-liang yang spontan berasal dari Bupati Sanjaya sendiri itu, diharapkan dapat menjadi bagian dari komitmen untuk terus mempererat hubungan antar sesama dan juga diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan setiap Jumat di lingkungan Pemkab Tabanan.

“Saya sangat mengapresiasi pegawai kita di Pemkab Tabanan, dari senin sampai kamis bekerja luar biasa, semangatnya juga luar biasa, memberikan pelayanan. Nah, hari jumat, kenapa tidak kita luangkan dengan meliang-liang, habis mebersih gunakan untuk berkaraoke dan bergembira. Kita tunjukkan, bahwa kita ini bersaudara, kita sama, satu keluarga besar Pemkab Tabanan. Banggalah bisa meliang-liang Bersama seperti hari ini,” tegas pimpinan nomor satu di Tabanan saat itu.

Tak hanya Bupati, seluruh jajaran dan pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan juga sangat menikmati momen ini. Seperti yang dikatakan salah satu pegawai, acara ini sangat penting dilakukan baik sekarang ataupun kedepannya untuk memberikan sebuah hiburan guna menyegarkan semangat kerja.

Dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, sangat diperlukan kerja yang optimal, semangat dan komitmen yang sama antara seluruh jajaran dan pegawai,  sehingga apa yang menjadi visi dan misi dari Bupati bisa terlaksana dengan baik dan optimal.

BACA :  Desa Pejarakan Resmi Punya Ambulance Sendiri

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular