Memperingati Hari Kemerdekaan, Ratusan Merpati Dilepas di Karangasem

Ratusan merpati dilepas di kecamatan Selat untuk meriahkan HUT RI ke -75
Ratusan merpati dilepas di kecamatan Selat untuk meriahkan HUT RI ke -75

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sejumlah penghobi burung merpati yang berada di wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem melakukan pelepasan ratusan burung merpati untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke – 75 tahun Republik Indonesia.

Pelepasan sendiri dilakukan Senin (17/8/2020) pagi, secara serentak yang berlangsung di areal lapangan Umum Kecamatan Selat.

Menurut Kadek Arik, salah seorang penghobi burung asal Dusun Bangbang Biaung, Desa Duda, Selat, Karangasem yang ikut dalam pelepasan tersebut mengatakan, setidaknya ada 300 ekor burung merpati yang dilepaskan.

“Kita bersama teman – teman sehobi berinisiatif untuk melakukan pelepasan ini pada saat hari kemerdekaan,” ujarnya kepada media ini.

Untuk merpati yang dilepaskan, sebagian ada yang berhasil pulang ke rumah pemiliknya masing – masing, namun ada juga yang nyasar dan tidak kembali. Hanya saja meski demikian para penghobi mengaku ikhlas kendati harus kehilangan burungnya.

Sementara itu, para peserta dalam kegiatan pelepasan burung tersebut juga masing – masing menggunakan masker untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami berharap, pandemi corona ini segera berakhir, agar kita bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” harap Kadek Arik.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan